Follow Us

header ads

Kabid Humas Polda Sumbar: Waspada Calo, Masuk Polisi Tidak Bayar

 

Realitakini.com-Padang
Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2021 sedang berlangsung. Pendaftaran melalui online yang awalnya dari tanggal 19 Maret hingga 1 April 2021, akhirnya diperpanjang menjadi tanggal 15 April 2021. Pendaftaran online tersebut, calon peserta dapat meng akses website Polri yaitu www.penerimaan. polri.go.id.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, penerimaan Polri yang dibuka kali ini adalah untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama. 

"Bagi putra putri di Sumbar yang ingin menggapai cita-citanya menjadi polisi, segera daftarkan dirinya," kata Kombes Pol Satake Bayu, Rabu (7/4) di Mapolda Sumbar.

Dalam penerimaan Polri tersebut kata Kabid Humas Polda Sumbar, adalah gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Untuk itu, ia mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa meloloskan masuk polisi.

"Bapak Kapolda Sumbar berpesan untuk waspada penembak diatas kuda atau calo, jangan percaya dengan yang begituan (calo). Masuk polri tidak bayar alias gratis," jelas Kombes Pol Satake Bayu. 

Untuk itu lanjutnya, peserta yang akan masuk polisi agar mempersiapkan dirinya dengan berlatih dan mengasah kemampuannya. 

"Harus dipersiapkan belajar dan berlatih semaksimal mungkin. Berdoa dan minta restu kepada orang tua, mudah-mudahan lulus terpilih," ujarnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom