Follow Us

header ads

Kapolres Pasaman Himbau Masyarakat Untuk Tradisi Balimau Di Laksanakan Di Rumah Saja

Realitakini.com --- Pasaman 
Demi mencegah penyebaran virus corona Kepala Polres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, SIK, M.Si mengimbau masyarakat menjelang Ramadhan 2021/1442 H untuk tidak melakukan kegiatan tradisi balimau di sungai

"Kegiatan balimau itu menyebabkan kerumunan, lebih baik lakukan kegiatan positif dan bermanfaat di rumah masing-masing,"ujarnya saat diwawancara Realitakini.com diruang kerjanya, Jumat (9/4/2021).

Apalagi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman masih ada, oleh sebab itu perhatikan kesehatan diri tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Tradisi balimau berpotensi menimbulkan kerumunan warga yang dikhawatirkan dapat menyebarkan virus korona. 

Kapolres juga menyampaikan, masing masing Polsek melaksanakan operasi kewilayahan kamtibmas jelang dan disaat bulan ramadhan.

"Situasi kamtibmas saat ini kondusif, tidak ada kasus yang menonjol, walau baru-baru ini sempat viral video salah seorang oknum wali nagari di media sosial, namun tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ujar Kapolres. 

Ia juga menghimbau, masyarakat untuk tradisi balimau pada tahun ini ditiadakan, hal tersebut mengingat angka sebaran Covid-19 di Pasaman saat ini cukup tinggi.

Diakhir wawancara Kapolres mengatakan, kita sekarang sudah bergerak ke Zona Oranye, artinya jumlah orang yang terjangkit virus corona di Pasaman, cenderung meningkat di beberapa hari terakhir.(Nurman)




Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom