LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN Kota Solok Bersilaturahmi dengan Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar


Realitakin.com-SOLOK KOTA 
Wali Kota (Wako) Solok H. Zul Elfian Umar, menghadiri kegiatan silaturrahim pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Bundo Kanduang dan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kota Solok, di Masjid Lubuk Sikarah, Sabtu (10/04/2021).

Wako H.Zul Elfian Umar dalam sambutan nya, mengapresiasi dan mengucap kan selamat bersilaturrahim kepada seluruh pengurus LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN Kota Solok.

"Menyambut Bulan Ramadhan, kita harus membersihkan diri. Salah satu caranya adalah dengan tetap menjaga silaturrahim," sebut wako.

Wako mengatakan, peran dari LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN sangat diperlukan pemerintah dalam mewujudkan visi menjadikan Kota Solok Kota yang diberkahi, maju dan sejahtera. 

Ia sampaikan untuk membangun pemerintahan yang baik, kita harus menguatkan tali tigo sapilin. Tali yang pertama yaitu niniak mamak, tali yang kedua alim ulama dan tali yang ketiga cadiak pandai. 

"Sinergisitas antara Pemerintah Kota Solok dengan LKAAM, Bundo Kanduang dan KAN harus tetap dipertahankan karena ketiga lembaga adat ini memiliki peran yang sangat besar dan efektif dalam membangun Kota Solok menjadi lebih baik lagi," ujarnya

Apalagi, saat ini krisis budaya telah mulai mengikis kelestarian adat budaya yang merusak generasi muda Minangkabau. Dunia telah dirasuki budaya merusak yang menjangkiti anak muda kita. 

Katanya,  pergaulan negatif sangat menyolok mata. Kita tidak mungkin menentang zaman, namun perubahan zaman itu seharusnya tidak menghilangkan jati diri adat dan budaya Minangkabau ditengah masyarakat.

Senada dengan wako, Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra mengatakan, kegitan silaturrahim ini sangat penting artinya, apalagi dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Wawako menjelaskan, pandemi Covid-19 yang terkadi saat ini juga berdampak kepada masyarakat kita di Kota Solok. Untuk itu, wawako mengajak kita bersama menyukseskan program nasional vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Apabila niniak mamak dan bundo kanduang mendengar kabar yang kurang baik tentang vaksinasi, jangan mudah percaya. Karena vaksin sudah teruji dan terjamin keamanan dan halal," sebut wawako.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma juga mengapresiasi LKAAM Kota Solok yang telah menyelenggarakan silaturrahmi ini menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Terakir Ketua DPRD Kota Solok tersebut meminta kepada LKAAM dan Bundo Kanduang untuk mengingatkan dirinya jika ada kesalahan dalam bekerja dan mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Solok lebih baik kedepannya.(Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post