Follow Us

header ads

Melompat Dari Sepeda Motor, Bripka Algino Tangkap Penjambret di Agam

Realitakini.com-Agam
Anggota kepolisian dari Polres Agam, berhasil menangkap salah satu penjambret dari dua pelaku di Pasar Padang Baru, Lubuk Basung Kabupaten Agam, pada Kamis (22/4) sore.

Ialah Bripka Algino Ganaro, anggota yang bertugas di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim Polres) Agam ini menangkap jambret, yang diketahui berinisial H (23) dengan melompat dari sepeda motornya.

Informasi yang diperoleh, awalnya Bripka Algino sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan di dekat Pasar Padang Baru Lubuk Basung.

Sesampainya di dekat pasar, dari arah ber lawanan ia melihat seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor sedang dipepet oleh pengendara motor lain yang berboncengan.

Terlihat, penumpang sepeda motor itu yang memepet ibu-ibu tersebut lantasmenyambar handphone milik ibu tersebut yang berada di kotak bagasi depan. Sehingga sang ibu itu berteriak. 

Melihat kejadian ini, secara sigap Bripka Algino langsung mencoba menghadang para pelaku jambret tersebut. Namun mereka berhasil kabur melarikan diri. 

Karena pelaku mencoba kabur, polisi tersebut kemudian berusaha mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran ini berlangsung hampir 2 kilometer dan cukup menyita perhatian warga sekitar.

Disaat sepeda motor penjambret itu melambat, Bripka Algino langsung dengan sigap mengambil kesempatan dengan melompat ke arah pelaku jambret.

“Dalam pelariannya, jambret tersebut membuang handphone curiannya,” kata Bripka Algino, Jumat (23/4).

Saat Bripka Algino dan pelaku jambret terjatuh, para pelaku tersebut kembali berupaya kabur dengan cara berpencar.  Salah satu pelaku yakni H mencoba kabur dengan berlari kencang menuju areal persawahan.

Tak membuat patah semangat, Bripka Algino kembali bangkit dan mengejarnya hingga berhasil menangkapnya dan membawanya ke Polres Agam untuk proses penyidikan lebih lanjut. (R*/RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom