Follow Us

header ads

MTs Negeri 6 Batusangkar Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Validitasi Hafizh Al Qur'an

Realitakini.com Tanah Datar                                         
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian Hadiri Validitasi Haafizh Al-Qur'an dengan hafalan 3 Juz lebih yang digelar oleh Bagian Kesra Setda melalui Lajnah Tahfizhul Quran, Sabtu (03/04/2021) di Komplek MTs Negeri 6 Batusangkar Sumatra Barat.

Turut hadir dalam Kegiatan itu Kabag Kesra H. Afrizo, S.Ag didampingi oleh Kepala MTs Negeri 6 Batusangkar Drs. H. Edi Mardafuly, MA,  dan peserta dari rumah Tahfiz serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Richi Aprian menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para guru tahfiz yang telah mendidik anak-anak belajar Alquran.

"Terima kasih kita ucapkan kepada guru rumah tahfiz yang telah mendidik anak-anak belajar al quran, kalau zaman dulu mengajar Al quran adalah sampingan, tapi dizaman modern ini menjadi nilai utama bagi anak anak sekarang," ujarnya

Wabup juga memanggil serta mengucapkan selamat kepada penghafal terbanyak yaitu atas nama Nabil Arif Khan, 7 tahun penghafal 12 juz dan Fallah penghafal 8 Juz.

"Semoga Nabil dan Fallah menjadi inspirasi bagi anak-anak yang lain. Dan akan membanggakan Tanah Datar." Sampai Wabup.

Sementara itu sebelumnya Kabag Kesra H. Afrizon S.Ag menerangkan "Jumlah Rumah Tahfizh saat ini terdaftar dipemkab  sebangyak 236 unit. Dengan santri penghafal tercatat 5000 orang," Katanya 

Afrizon juga menjelaskan Pada kegiatan validitasi tahfizh ini diikuti oleh 631 santri. Bagi yang lulus sertifikat akan kita keluarkan dalam 9 kategori dan akan menseleksi peserta dengan  hafalan terbanyak pertingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Ketua Lajnah Tahfizhul ust. Hamdani Lc., MA mengatakan Kegiatan ini untuk  mengevaluasi hafalan santri yang belajar di Rumah Tahfizh. Yang menarik validitasi tahun pesertanya lebih banyak usia dini Tingkat SD dan berbeda pada tahun sebelumnya banyak dari remaja dan dewasa. Ini memperlihatkan semakin ada progres hafalan anak-anak.

Kepala MTs Negeri 6 Batusangkar  Drs. H. Edi Mardafuly, MA selaku tuan rumah mengucapka terimakasi atas kunjungan wakil Bupati, "Alhamdulillah dengan lokasi madrasah yang strategis kami selalu menjadi tuan rumah dalam kegiatan program tahfizh Tanah Datar. Semoga program tahfizh ini semakin sukses kedepannya," Tutup Edi Mardafuly.(M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom