Follow Us

header ads

MTSN Agam Salurkan Zakat Fitrah

Realitakini.com- Agam
Mandrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Agam menyalurkan zakat fitrah kepada 14 peserta didik yang dianggap layak menerima.Penyaluran zakat fitrah itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala MTsN 7 Agam, Salmanpas, S.Ag, kepada peserta didik yang didampingi orang tua, pada Jumat (30/4). Salmanpas, S.Ag, menuturkan, zakat fitrah yang dikumpulkan petugas amil zakat MTsN 7 Agam itu diserahkan kepada peserta didik yang dianggap layak menerima.

“Pada tahun ini kami membagikan zakat fitrah kepada 14 peserta didik yang setelah kami nilai layak sebagai penerima zakat fitrah,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, zakat fitrah itu dikumpulkan dari sejumlah muzakki di lingkungan MTsN 7 Agam. Pembagian zakat itu sendiri, katanya, sudah menjadi agenda tahunan madrasah.

“Pembagian zakat fitrah sudah menjadi kegiatan rutin tahunan madrasah. Zakat dikumpulkan oleh petugas amil zakat madrasah dari para muzakki di lingkungan MTsN 7 Agam,” ucapnya

Sebagai penerima zakat, terangnya lagi, wali kelas terlebih dahulu mendata siapa siswa yang berhak untuk menerima. Kemudian, panitia amil zakat menghimpun data penerima tersebut.Menurut Salmanpas,S.Ag pembagian zakat fitrah itu bertujuan agar peserta didik memahami kondisi lingkungannya terdapat orang-orang yang membutuhkan dan perlu dibantu, sehingga menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

“Bagi pihak penerima diharapkan bisa sedikit meringankan kebutuhannya menjelang lebaran dan memahami bahwa mereka diperhatikan oleh lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan untuk tahun depan zakat fitrah bisa dihimpun lebih dini, dan lebih banyak lagi sehingga bisa menjangkau lebih banyak peserta didik yang menerima.“Semoga tahun depan juga bisa disalurkan kepada masyarakat sekitar madrasah yang berhak menerima,” ujarnya.(Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom