Follow Us

header ads

Pasca Gempa, Gubernur Sidak Gedung DPRD Munib Targetkan Renovasi 2 Bulan Harus Kelar


Realitakini com -Blitar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serangkaian kunjungan di Blitar menyempatkan melihat dari dekat kerusa kan di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Blitar, pada Selasa (14/04/21).

Kedatangan rombongan sekitar pukul 14.14 WIb diterima oleh 3 wakil ketua Abdul Munib dari PKB, Mujib Gerindra dan Susi Narulita K.D. dari PAN.

Wakil Ketua DPRD Abdul Munib usai mendampingi sidak, kepada wartawan mengatakan, sebelumnya Gubernur sehari paska kejadian memang berencana meninjau kerusakan ruang paripurna sweta ingin melihat sejauh mana tingkat ke rusakannya . “Hanya beberapa menit saja gubernur memeriksa ruang sidang yang rusak di lantai 2, setelah itu Gubernur langsung melanjutkan acara kunjungan lainya,” kata Munib.

Ditanya lebih lanjut terkait kerusakan gedung lantai 2 tersebut, dari analisa tehnik kerusakan itu masih dalam kategori kerusak an ringan, namun pihaknya juga sangat meyayangkan kejadian rontoknya atap gedung DPRD pada Sabtu (10/04/21) saat digucang gempa berkekuatan 6,1 Skala Righter, itu kalau perencanaanya bagus tidak akan terjadi hal demikian.

“Saya pertanyakan konsep perencanaan design gambar atap, karena kemiringanya mencapai 70 derajat sehingga atap gampang rontok, saya sempat bertanya ke Dinas PUPR rancang bangun berotolok ukur atas bencana Gunung Kelud, pengalaman 2 kali letusan Gunung Kelud hanya mengeluarkan abu vulkanik saja, sehingga tidak mem perhitungkan bencana alam lainya seperti gempa kemarin itu,” ucapnya.

Selanjutnya Munib minta agar semua kegiat an bisa berjalan lancar, menghadapi agenda besar hari jadi Kabupaten Blitar 5 Agustus dan HUT RI, pihaknya minta kepada Kepala Dinas PUPR segera menyelesaikan renovasi. “Dalam waktu 2 bulan pekerjaan ini harus sudah selesai dan bisa diguna kan,” pungkas nya.(edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom