Follow Us

header ads

Gubernur Jatim Kunjungi Masyarakat Terdampak Gempa Di Blitar

 

Realitakini com -Blitar
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung langsung ke lokasi rumah terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Blitar, Rabu (14/4/2021).

Tepatnya di Desa Tepas Kecamatan Kesamben. Dalam kunjungannya, Khofifah juga menyalurkan bantuan sembako.

Khofifah mengatakan, pihaknya sudah berkunjung ke 3 daerah yang terdampak lebih signifikan daripada daerah lainnya, yaitu Malang, Lumajang, dan Kabupaten Blitar.

Khofifah sudah mengkomunikasikan dengan BNPB, bahwa untuk rumah yang rusak kategori berat akan mendapat stimulan bantuan Rp 50 juta diluar ongkos pengerjaannya, kemudian rusak sedang Rp 24 juta, dan ringan Rp 10 juta.

Selama proses menunggu, diharapkan identifikasi secepatnya kategori kerusakan ringan, sedang, maupun berat. Baik rumah maupun fasum dan fasilitas khusus yang diharapkan segera diumumkan di RT, RW, dan balai desa. Supaya masyarakat terkonfirmasi bahwa rumahnya sudah tercatat. Selama seminggu masyarakat diminta memvalidasi apakah kategori kerusakannya seperti yang diumumkan. (edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom