Perbaikan Jalan Terminal Air Sebakul Dimulai

 

Realitakini.com - Bengkulu 
Perbaikan jalan terminal regional air sebakul mulai diperbaiki (20/4/2021), jalan Terminal Regional Air Sebakul yang dulunya wewenang pemerintah Provinsi Bengkulu yang rusak parah tersebut , mulai diperbaiki oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu.

Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST.M.Si mengatakan jalan itu awalnya adalah jalan kewenangan pemerintah Provinsi Bengkulu yang pada akhirnya diserahkan ke pihak Pemkot Bengkulu, April ini sudah mulai dikerjakan.

“Sekarang statusnya sudah kota yang punya. beberapa waktu lalu sudah kita usulkan ke pihak balai Wilayah Sungai Sumatera VII Ini statusnya jalan strategis kota. Karena dananya menggunakan DAK & DAU dan telah disetujui dalam pengusulannya sehingga ini sudah clear dan dinas PUPR Kota Bengkulu yang akan melakukan perbaikan,” jelas Noprisman.

Lanjut, kadis PUPR mengatakan jalan yang akan diperbaiki dengan panjang sekitar 1,9 kilometer ini akan diperkuat dulu lapisan pondasi jalan, baik base B dan base A agar lebih kuat dilewati kendaraan nantinya.

“Jalan regional saat ini (20/4/2021) sudah di kerjakan, sudah memasuki tahapan galian dan pelebaran jalan, dan galian Collmiling guna jalan ini (regional terminal sebakul) benar- benar kuat untuk dilewati kendaraan dan lebih awet baru setelah itu akan di aspal hotmix, insyaallah 3-5 bulan kedepan jalan sudah mulus serta aman dan nyaman untuk dilalui warga” Jelas Noprisman. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post