Petani Terbantu Berkat Jalan Baru Hasil TMMD



Kabupaten Semarang - Pembangunan akses jalan baru berdampak positif bagi petani di Desa Ketapang,Kecamatan Susukan,Kabupaten Semarang,melalui program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714 / Salatiga inilah para petani  bisa lebih mudah untuk pergi ke kebun.


Dengan pembangunan jalan itu diharapkan akan menumbuhkan semangat kerja petani dan buruh tani setempat untuk mengolah lahan sawah dan ladang sehingga akan meningkatkan perekonomian mereka.


Pembuatan rabat beton yang menghubungkan Dusun Sarimulyo menuju Dusun Peno Desa Ketapang,Kecamatan Susukan membuat senyum sumringah khususnya bagi petani di kedua Dusun tersebut serta pemilik lahan pertanian dari desa sekitarnya.


“Jalan yang di bangun ini akan menjadi akses  untuk mengangkut hasil panen dari sawah atau ladang,” ujar Suwardi salah satu petani Dusun Sarimulyo RT. 06 RW. 01 yang saat ini sedang mencangkul dikebunya.


Suwardi mengaku,sebelum dibangun untuk pergi bercocok tanam para petani dan buruh tani harus berjalan kaki melalui jalan makadam yang rusak parah apalagi di musim penghujan.Sabtu,03-04-2021.

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post