Polres Pasaman Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2021

Realitakini.com -- Pasaman
Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah guna mencegah penyebaran covid 19, Polres Pasaman menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat Singgalang 2021 Kegiatan itu   dilaksanakan secara virtual di pimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik dipusatkan di ruang Ruppatama Polres Pasaman, Rabu (21/4/2021)..

Dalam arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengingatkan untuk mempersiapkan Operasi Ketupat agar pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah aman dan terkendali di masa pandemi.

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah melalui Kabag Ops Kompol Hendra Restuadi menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini sedang dilanda wabah virus pandemi Covid-19 yang telah menjadi wabah virus nasional.

Maka dari itu dalam operasi tersebut diharapkan setiap stakeholder dapat saling membantu satu sama lainnya. Hal itu guna mengurangi laju penularan dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Ia juga menambahkan, dalam operasi tersebut nantinya juga akan membantu dan mendukung program pemerintah, dengan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk larangan mudik.Selanjutnya Kompol Hendra Restuadi menyampaikan, harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pasaman. Sehingga Kabupaten Pasaman dapat terhindar dari wabah virus Covid-19.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Wabup Pasaman, Kajari Pasaman, Waka Polres Pasaman, Kasdim 0305 Pasaman, Kadishub Pasaman, Kadis PUPR, Kadis Koperindag, Sek. Dinas Kesehatan, Kemenag Kab. Pasaman, Kasat Pol PP, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Pasaman.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post