Follow Us

header ads

Puluhan Praja Terkonfirmasi, 613 Orang Warga Kampus IPDN Baso Jalani Swab Test Massal


Realitakini.com-Agam

Sebanyak 613 orang warga kampus IPDN Baso, Kabupaten Agam, jalani swab test massal setelah puluhan praja di lembaga pendidikan itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Swab test dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Baso, di Kampus IPDN Baso, Kamis (22/4). Kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Baso, Surya Wendri.

Surya Wendri mengatakan, swab test massal ini dilaksanakan mengingat puluhan orang praja kampus IPDN diketahui terkonfirmasi Covid-19. Sesuai data terakhir kemaren, praja yang terkonfirmasi sebanyak 39 orang, dari 405 orang praja yang ada di kampus IPDN Baso.

“Maka kita harus melakukan swab test terhadap seluruh warga kampus IPDN, baik praja maupun tenaga pendidik dan pimpinan lembaga pendidikan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, praja yang mengikuti swab test massal ini sebanyak 366 orang, pimpinan kampus IPDN dan karyawan 247 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 613 orang.

“Kita berharap hasil swab test ini negatif, sebab beberapa hari terakhir di Agam terjadi lonjakan kasus positif, sehingga ini perlu kita waspadai bagaimana virus ini tidak lagi meluas,” sebutnya.

Dengan begitu, ia imbau warga untuk disiplin protokol kesehatan, karena ia melihat akhir-akhir ini warga mulai lalai menerapkan protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

“Untuk itu, mari kita disiplin kembali menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya, agar dapat memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya mengajak.(Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom