Rapat Paripurna DPRD Kab Blitar ,Gagal ..Ada Apa ?


Realitakini com-  Blitar 
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar  dengan Agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan  Rancangan Awal ( Ranwal ) RPJMD yang dijadwal pada Jumat malam ( 16/04/2021)  pukul 20.00 batal terlaksana .

Apakah ini pertanda kurang harmonisnya , hubungan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati baru , Rini Syarifah dan Rahmad Santoso dengan Legislatif  dengan gagalnya Rapat Paripurna ini .

Pantauan rekan wartawan yang hadir ,Anggota DPRD Kabupaten Blitar banyak yang meninggalkan gedung DPRD dan pergi dengan mengunakan kendaraan mereka Mading masing sebelum rapat dimulai , padahal sebagian Anggota Dewan sudah ada yang sempat masuk ruangan Rapat Paripurna , Bupati dan Wakil Bupati juga sudah hadir di Gedung dewan tersebut 

Belum ada pemberitahuan yang resmi dari DPRD terkait gagalnya Rapat Paripurna dengan Agenda Penandatanganan RPJMD  tersebut , puluhan rekan wartawan yang hadir dan menunggu di buat kecewa karena Rapat Paripurna gagal di laksanakan .

Ketua Fraksi Sugianto,S.Sos, anggota F-Gerindra didesak untuk memberikan komentar mengatakan bukan masalah kourom karena ketika tanda tangan lebih Anggota yang hadir ,tetapi masih ada hal hal yang masih tarik ulur .

Contoh , RPJMD ini kan bagian dari  rencana jangka panjang Bupati untuk lima tahun ataupun selama kepemimpinan beliau ,namun dari misi visinya yang tersampaikan kemaren banyak yang kita evaluasi juga belum jelas , contoh masalah pendidikan .

Pendidikan kan sebelumnya di sampaikan gratis dari PAUD sampai Kuliah walaupun di luar Kota,  yang penting KTP Blitar , tapi prakteknya  apa bisa  ? Uang dari mana ? Tapi paling tidak jika tidak seperti itu kan juga harus jelas,  gratis dari tingkatan mana sampai mana , misalnya sampai SMP ok , kan jelas," ujar Sugi 

Masih menurut Sugi inilah yang membuat gagal Paripurna ini , kita tunggu sampai besok dalam 1x24 jam , ada pembenahan setelah itu di sampaikan ke Pimpinan setelah pimpinan ngecek mungkin malam kita Paripurnakan ," jelas Sugi .

 Sugi juga menambahkan ada banyak permasalahkan , sekitar 12 permasahan baik visi misi , baik dari DPRD ,dari semuanya harapannya bisa di cover kalau tidak kita sediakan wadah di situ bagaimana kita bisa melaksanakan program progam tersebut  ," kata Sugi 

Jadi intinya program program atau janji janji Bupati dan wakil juga dari DPRD , kan DPRD juga punya janji janji ke masyarakat .

Bupati Rini Syarifah dan Wakil Bupati Rahmat Santoso terlihat masih berada di Gedung Dewan sampai pukul 10.30 , saat di minta konfirmasi Bupati Rini , enggan. Berkomentar terkait gagalnya Sidang Paripurna ini .

Sedangkan Wakil Bupati Blitar ,Rahmat Santoso ketika di konfirmasi wartawan  mengenai batalnya Rapat Paripurna kali ini, mengatakan ," tidak ada alasan lain dan tidak ada apa apa , biasa lah ,acaranya kan beda baru saja ada gempa ,Ujar Rahmat Santoso (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post