Follow Us

header ads

Salurkan Bantuan Gempa, Selamatkan Nyawa Dulu, Pesan Prioritas , Walikota Blitar Santoso

 

Realitakini com -Blitar  
Walikota Blitar Santoso terus memperhati kan warganya yang terdampak bencana gempa Malang. Pada Senin (19/4/2021) walikota mendatangi langsung rumah warga untuk melihat kondisi dan menyalurkan bantuan pemerintah.

Pagi itu Walikota Santoso mendatangi tiga rumah warganya. Diantaranya Rumah Catur Wahyu Dewantara Jl Pandan Kelurahan Kauman, Rumah Aziz Ashari Jl Sudanco Supriyadi Kelurahan Gedog dan Rumah Zainal Abidin Jl Veteran Kelurahan Plosokerep.

“Ini sama seperti kita lakukan di Kelurahan Ngadirejo beberapa hari lalu bedanya kini ada tambahan pemerintah provinsi ada 50 paket sembako berisi beras, gula, mie, kopi, sirup yang diharapkan membantu di situasi bulan puasa ini,” ungkap Walikota Santoso

Santoso mengatakan bahwa kunjungan ke rumah warga ini adalah kali kedua. Dimana sebelumnya 1 hari pasca gempa pada Minggu (11/4/2021) dirinya didampingi anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat mengunjungi warga terdampak gempa di Kelurahan Ngadirejo. Juga memerintahkan dinas PUPR mensurvei kerusakan rumah untuk selanjutnya diberikan bantuan material.

Atas kejadian gempa ini, ia berpesan agar masyarakat lebih memprioritaskan keselamatan diri. Ketika ada gempa segera keluar rumah atau segera mencari tempat berlindung yang aman dari reruntuhan bangunan.

“Kepada korban gempa harus bersabar. Yang terpenting ketika ada hal yang sama bagaimana menyelamatkan nyawanya dulu, keluar rumah ketika kondisi membaik kita perbaiki kembali rumah. Pemerintah akan selalu hadir membantu warganya,” pesan walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Untuk diketahui, akibat gempa Malang 6,7 skala Richter yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) ada kurang lebih 13 rumah warga di Kota Blitar rusak. Juga ada fasilitas umum rusak diantaranya sekolah MI Hidayatullah, Kantor Inspektorat, Depo Perpustakaan Kota Blitar dan ruang rawat inap RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

(hms / edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom