Berbagi Ramadhan, PSI Sumbar Wakafkan Alqur'an Ke Masjid dan Mushalla

Realitakini.com -- Pasaman    
Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat mewakafkan Alquran untuk sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar di wilayah Sumatera Barat.Bantuan ini diberikan pengurus PSI Sumbar kesejumlah masjid dan mushalla bertujuan agar anak-anak lebih rajin mempelajari dan menghafal Alquran.

Sekretaris PSI Sumbar Nofria Atma Rizki mengatakan, bantuan Alquran itu didistribusikan sejak awal ramadhan hingga akhir ramadhan secara serentak di seluruh Indonesia. Dijelaskan Rizki, sebagaimana instruksi Plt. Ketum DPP PSI Bro Giring Ganesha saat mengunjungi dan memberikan Wakaf Al-Qur'an ke Masjid Al-Ikhlas, Miji Baru III, Kota Mojokerto di Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

"Itu disampaikan Ketum saat mengunjungi Jawa Timur beberapa hari yang lalu", ujar Rizki.

Ditambahkan Rizki, program Wakaf Al-Qur'an merupakan program yang digelar DPP PSI selama Ramadan 1442 Hijriah. dijelaskan Rizki, belasan ribu Al-Qur'an dibagikan untuk musolla dan masjid, dan juga melibatkan pengurus DPW dan DPD PSI di seluruh Indonesia. Bantuan Alqur'an yang diberikan kepada sejumlah masjid dan mushalla harapan Rizki dapat dipergunakan dengan baik.

“Untuk bantuan masjid di Sumbar Alquran ini sudah mulai didistribusikan. Sejauh ini sudah ada 120 eksemplar Alquran yang didistribusikan kepada sejumlah tempat,” kata dia melalui keterangan resmi.

Rizki menyebutkan, bantuan itu merupakan salah satu dukungan PSI bagi anak-anak yang tengah menghafal atau mempelajari Alquran dan juga untuk masjid. Meski sederhana, menurut dia, bantuan Alquran itu sangat dibutuhkan keberadaannya, khususnya bagi para penghafal Al-qur'an.

Rizki menilai, seringkali Alquran yang digunakan para pembaca di masjid sudah lusuh. Bahkan ada yang tulisannya sudah pudar karena sering dipakai. Namun mereka tak kunjung mendapatkan pengganti Alquran yang baru.

Ia mencontohkan, di Masjid di Kejorongan Rumbai, Kecamatan Mapat Tunggul, Pasaman jumlah Alquran yang ada tidak berbanding lurus dengan jumlah warga yang menghafal yang ada di lingkungan itu. Akibatnya, para pemakai harus bergantian memakai Alquran. Sementara sebagian Alquran sudah lusuh.

Rizki menambahkan, masih banyak para pembaca alqur'an di Sumatera Barat yang membutuhkan Alquran yang layak. "Insyaallah akan ada sekitar 250 eksemplar Alquran yang siap didistribusikan karena yang membutuhkannya pun masih banyak," tuturnya.

Rizki juga menambahkan, bahkan dirinya dengan sejumlah pengurus akan mewakafkan langsung kepada beberapa tempat yang membutuhkan, "Kita tahu seperti di Pasaman ada Islamic Centre, disana ada para tahfiz, ini juga nanti akan kita serahkan," tutup Rizki.(Nurman/RZ)

Post a Comment

Previous Post Next Post