Bupati Dan Wabub Pantau Vaksinasi Lansia Di Kecamatan Koto Baru

Realitakini.com- Dharmasraya
 
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Wakil Bupati, DP Datuk Labuan dan Forkopimda, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Koto Baru.

Kegiatan vaksinasi bagi Lansia ini dilaksanakan di halaman Kantor Wali Nagari Koto Baru, Rabu (19/5/21). Ada sekitar 300 Lansia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut.Bupati menyampaikan, dirinya bersama Wakil Bupati dan Forkopimda sengaja datang untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi terhadap para Lansia di wilayah itu. Kunjungan bupati ini juga sekaligus sebagai bentuk support kepada para lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Saya berterimakasih banyak kepada bapak ibu semua yang sudah bersedia untuk divaksin," ujar bupati dihadapan para lansia yang hadir.

Program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, kata Bupati, adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi wabah Covid-19. Dan para Lansia, merupakan prioritas vaksinasi Covid-19, karena termasuk kelompok paling rentan terpapar dan paling tinggi resiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19.

"Kami ingin bapak ibu lansia tetap sehat dan terlindungi dari Covid. Lansia ini resiko terpaparnya lebih tinggi bapak ibu, karena imunnya cenderung lemah. Makanya harus segera divaksin," tukas bupati. Masyarakat, kata bupati, tidak perlu merasa takut untuk divaksin. Karena vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI.

"Saya, Pak Wakil Bupati, Forkopimda, semua sudah divaksin. Semua baik-baik saja, tidak ada masalah. Untuk itu, mari kita dukung bersama upaya pemerintah dalam mengatasi wabah ini. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan ayo ikut vaksin. Semoga wabah ini segera berakhir," tandas Bupati.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama