Dandim 1206/PSB Cek Lokasi Banjir Di Ruas Jalan Menuju Putussibau

 

Realitakini.com-Putussibau 
Banjir di ruas jalan Kalis Putussibau meningkat,Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemy Oil Oktis S.I.P mengatakan banjir yang meng genangi ruas jalan nasional Kalis-Putussibau di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat semakin meningkat dalam beberapa menit debit air terjadi peningkat an 5-10 centimeter.

"Saat saya kembali tadi sepertinya kendara an jenis kecil sudah tidak bisa melintas kecuali jenis Pajero, Fortuner dan truk masih bisa tapi sudah pada kondisi batas akhir," Ucap Dandim.

Disampaikan Dandim. dari hasil pantauan nya di lokasi banjir, air semakin meningkat dalam beberapa menit terjadi peningkatan debit air 5-10 centimeter.

Menurut dia, sekitar pukul 22.20 WIB hingga 22.45 WIB, jenis mobil kecil sejenis Avanza tidak ingin mengambil resiko saat melintasi banjir.

"Mudah-mudahan di daerah perhuluan tidak terjadi hujan, sehingga besok air bisa surut," ucap Dandim.

Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemy Oil beserta anggotanya meninjau lokasi banjir di jalan nasional Kalis-Putussibau Kamis malam, (20/5/2021).

Dikatakan Dandim, personil Koramil 1206-12/Manday yang berada di kecamatan Kalis akan stanby di lokasi banjir dengan tujuan untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

" Untuk titik evakuasi di halaman kantor Koramil dan halaman Polsek Kalis," jelas Dandim.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu waspada bencana alam banjir terutama yang berasa di daerah dataran rendah.

" Utamakan keselamatan terutama di daerah yang terdampak," pesan Dandim. (Erk/1206/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post