GANN Dpc Padang Panjang Silaturahmi ke RSUD Ganting Padang Panjang


Realitakini.com-Padang Panjang
GANN (Generasi Anti Narkoba Nasional) kota Padang Panjang di bawah komando ketua Umum Drs Rajab Rajab, kali ini penuhi diundang Direktur RSUD Gantiang dalam kegiatan silahturahmi dan diskusi, sekaligus jamuan makan siang.

Dokter Lila Yanwar Mars, yang juga adalah sebagai Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan, ajak GANN silaturahmi dan diskusi, hal tersebut diselenggarakan di ruang kerjanya, pada hari Jumat 21 Mai 2021.

Hadir pada pertemuan  siang itu, Penasehat GANN Drs Deswandi Mkes ,Sekretaris Al Friadi, Bendahara Yv Nora ,Wakil Bendera Satri Yenti, Ketua Divisi Dana dan Usaha Neng, Ketua Divisi Humas Syafriyanto YB , Ketua Divisi Inteligen Suryati, dan Wakil Sulasmi .

Diskusi dilakukan setelah makan siang, berkembang dari Divisi Penelitian, memberi masukan untuk segera membentuk IPWL dan kerjasama dengan Rumah Rehab/Hieling, juga dari Divisi  Humas dan Inteligen memberi masukan, meminta agar Pemko mengadakan pembatasan jam malam bagi generasi muda, 

GANN berharap nantinya diadakan razia terkondisi setiap malam yang disepakati, Pol PP dan pihak kepolisian. Serta aktif bersama ormas-ormas kepemudaan, memantau etika bergaul bersama para tokoh adat agama dan Dai, dari bentuk kegiatan yang di laksanakan, juga di himbau setiap sekolah untuk mengaktifkan UKS kembali.

dr, Lila Yanwar selaku ketua Divisi GANN, apresiasi untuk segala kegiatan GANN selama ini, baik kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun melakukan kegiatan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan yang ada di kota Padang Panjang.

Namun memang kita berharap kedepannya GANN itu mungkin tidak terbatas hanya kepada sosialisasi atau memberikan penyuluhan-penyuluhan, Tatapi mungkin memang harus melakukan kegiatan yang bersifat penataan dengan ada sasaran yang dituju, target jelas, sebut Lila Target anak-anak yang di curigai terlibat narkoba, bagaimana di tangani oleh Instasi tertentu sesuai dengan topoksi Instasi masing-masing.

kemudian kita bisa terukur dari berapa yang kita tangani, berapa yang mengalami penyembuhan masa lah narkoba tersebut, dan ini tentunya secara langsung akan memberi kan edukasi kepada keluarga mereka yang lain bahwa ada penatalaksanaan penanganan anak-anak yang sudah terindikasi narkoba.

Melalui penanganan yang diluar dari pada  penangan oleh pihak kepolisian, jadi ada semacam pencegah an juga penatalaksaan awal, ada pembinaan keluarganya juga, sebut LilaNah, secara action itu betul-betul terlaksana di Inisiator oleh GANN kepada instansi yang memang sudah merupakan topoksi dari masing² instansi tersebut, imbuhnya.

"Pada kesempatan yang sama  oleh Suriati juga selaku ketua Divisi intelijen dan investigasi, menambah kan  bahwa Pengawasan orang tua juga sangat utama sekali dalam rumah tangga untuk menjaga anak agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, 


Dan kita juga harus menyampaikan kepada guru disekolah nantinya, bagaimana ciri-ciri anak yang telah menggunakan Narkoba, itu akan terlihat dari tingkah lakunya, ada beberapa hal yang dapat dilihat dari anak tersebut,  imbuh Suriati.

"Drs Dalius Rajab selaku ketua umum GANN mengatakan, Kami merasa bangga dan terima kasih sekali kepada Direktur RSUD dr. LILA YANWAR, MARS , telah menjamu GANN untuk silahturahmi sekaligus berdiskusi diruang kerjanya.Beliau juga selaku ketua Divisi  Penelitian dan pengembangan GANN.Banyak ide dan masukan untuk selamatkan generasi dari bahaya narkoba, sebut ketua. (Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama