Jelang Idul Fitri 1442 H IWAPI Kabupaten Pasaman Menggelar Pasar Murah

Realitakini.com --- Pasaman
Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pasaman bersama Anggota DPD RI Hj.Emma Yohana, menggelar pasar murah di halaman Hotel Emir Lubuksikaping, Kamis (6/05/2021).

Kegiatan ini dimaksud untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam membeli sembako yang murah dan terjangkau. Apalagi disaat pandemi yang masih marak sehingga banyak masyarakat mengurangi aktifitas baik berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari dikarenakan ekonomi belum pulih seperti sedia kala.

"Kegiatan pasar murah yang dilakukan ini memastikan pasokan bahan pokok lancar dan paket sembako yang dijual dengan harga murah diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat," ujar Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasaman Yulius Erita pada Realitakini.com.

Ia juga menambahkan semoga pasar murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, khususnya saat menyambut Idul Fitri nanti.

Yulius Erita juga menjelaskan, bahwa waktu pelaksanaan pasar murah itu dibatasi, hanya tiga jam demikian pula kunjungan warga untuk menukarkan kupon ke lokasi pasar murah tersebut juga dibatasi guna menghindari terjadinya kerumunan.

"Waktunya dari pukul 14.00-16.00 WIB. Kita sistem edar kupon H-2. Jadi hari ini tinggal transaksi lalu bubar. Mengingat adanya larangan berkerumun. Oh ya, pembeli juga kita wajibkan pakai masker," ungkap Anggota DPRD Pasaman ini.

Adapun paket sembako bersubidi untuk warga kurang mampu itu, antara lain beras dengan harga Rp100 ribu per 10 Kilogram, minyak goreng Rp11 ribu per liter, gula pasir Rp9 ribu per kilogram, telur ayam Rp35 ribu (30 butir) dan sirup ABC Rp9 ribu per botol. 

Paket sembakonya terdiri dari gula, minyak goreng, sirup, beras, telur yang harganya jauh di bawah harga pasar. Kegiatan ini disponsori oleh Ibu Emma Yohana (Anggota DPD RI) dan anggota IWAPI, tutup Yulius Erita. ( Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post