Kodim 0305/Pasaman Melaksanakan Vaksinasi Untuk Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri TNI AD dan Wartawan

Realitakini.com -- Pasaman 
Kodim 0305/Pasaman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman menggelar vaksinasi Astrazeneca untuk Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri TNI AD dan Wartawan di Makodim 0305/Pasaman dan Koramil 02/Simpang Empat , Selasa (18/5/2021).

Rangkaian kegiatan yang dimulai 18 - 25 Mei 2021 tersebut diawali dengan registrasi atau pendaftaran , secreaning, vaksinasi dan observasi kepada peserta vaksinasi Covid-19 

"Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh ,",ujar Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz pada Realitakini.com

Ia juga menambahkan, sampai hari ini vaksinasi telah dilaksanakan di Makodim dari yang mendaftar berjumlah 26 orang dan yang telah di vaksinasi 10 orang.

Sementara itu untuk vaksinasi di Koramil 02 Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat sampai saat ini yang telah mendaftar sebanyak 57 orang dan yang telah divaksin 48 orang, ujar Letkol Inf Ahmad Aziz.

Selanjutnya Dandim menambahkan, peserta yang gagal di vaksinasi dengan berbagai alasan, mulai dari kondisi yang kurang baik seperti penyakit penyerta.

Diakhir wawancara Dandim menghimba mengatakan, vaksin ini sendiri berisi virus yg baik yg di suntikan ketubuh dengan takaran yg telah di tentukan guna meningkatkan imun dan antibodi tubuh untuk melawan virus jahat. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama