Pemerintah Nagari Taruang Taruang Berikan Inisetif  Pada 104 Kader Posyandu

Realitakini.com --Pasaman
Pemerintah Nagari Tarung Tarung Kecamatan Rao melalui dana Desa tahun 2021, memberikan realisasi insentif pada 104 kader posyandu pada hari Jumat kemaren.Hal tersebut di sampaikan Wali Nagari Tarung Tarung Asparuddin, pada Realitakini.com via telpon seluler  Sabtu (1/5/2021)

Kader posyandu Nagari Taruang Taruang berasal dari 21 posyandu yang ada di sembilan kejorongan dinagari itu. Perbulan, setiap kader memperoleh insentif Rp.150.000,/orang dan yang akan diterima untuk empat bulan.

Sebelum menyerahkan insentif kader posyandu, Wali Nagari Taruang Taruang, Asparuddin menyampaikan insentif kader posyandu yang dibagikan untuk 4 bulan dengan total jumlahnya, Rp. 600.000,

Diterangkan, selain dari insentif kader posyandu juga diserahkan insentif 2 orang kader pembangunan manusia, pemberian makanan tambahan (PMT) balita, PMT ibu hamil dan PMT lansia, khusus untuk PMT lansia hanya untuk 14 posyandu dari 21 posyandu yang ada di nagari tersebut.

"Walaupun jumlah yang diterima tidak seberapa, akan tetapi pergunakanlah sebaik mungkin sesuia dengan kebutuhan pokok, sehingga dapat mengurangi sedikit beban masyarakat di masa pandemi ini" ujar Asparuddin.

Ditambahkan Aspar, seminggu yang lalu, juga telah dicairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap I tahun 2021 dengan jumlah Rp. 300.000, kepada 217 kelompok penerima manfaat .

"Menjelang lebaran ini, pemerintahan nagari akan berusaha melakukan pencairan BLT DD untuk tahap II dan III"tutup Walinagari.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post