Sholat Idul Fitr Bersama Masarakat , Bupati Ajak Doakan Palestina

Realitakini.com - Dharmasraya

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, DP Datuk Labuan beserta unsur Forkopimda dan masyarakat, melaksanakan Sholat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (13/5/21). Sholat idul fitri dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan ketat. Petugas disiapkan untuk mengecek setiap jama'ah sebelum memasuki area sholat, mulai dari mengecek suhu tubuh, hingga pemakaian masker.

Kabupaten Dharmasraya dibolehkan melaksanakan sholat idul fitri lantaran berada pada zona kuning. "Kita bersyukur, masih bisa melaksanakan sholat idul fitri pada hari ini. Untuk itu, saya himbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan. Semakin kita patuh, akan semakin cepat pula wabah ini hilang," ujar bupati.

Sebelumnya, kata bupati, pemerintah daerah merencanakan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Agung Dharmasraya. Namun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, rencana dialihkan ke halaman kantor bupati.

"Masjid Agung sudah disiapkan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Namun saya menahan diri. Karena kalau tetap dilaksanakan di Masjid Agung, diperkirakan jumlah jama'ah yang datang akan lebih banyak, dan dikhawatirkan muncul cluster baru," ungkap bupati.

Pada kesempatan itu, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, bupati juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah. "Semoga kita semua meraih kemenangan setelah selama 1 bulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan," tukas bupati.

Tidak lupa, bupati juga mengajak masyarakat untuk mendo'akan saudara seiman di Palestina, yang kembali mendapat serangan dari militer Israel. "Semoga Allah memberikan kekuatan kepada saudara saudara kita disana untuk mempertahankan Masjid Al Aqsha," tandas bupati.(Hms/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post