Tommy Irawan Sandra, Dalam Suasana Pandemi Covid-19 Ini Tidak Akan Mengurangi Makna Idul Fitri

Realitakini.com -- Pasaman
Setelah sebulan penuh  menjalankan ibadah puasa Ramadhan, umat Islam akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021.

Meski masih dalam suasana pendemi Covid-19, berharap situasi itu tidak akan mengurangi makna dari perayaan Hari Raya Idul Fitri.Lantunan takbir menyambut hari kemenangan terus berkumandang dengan di sambut rasa suka cita.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majlis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra pada Realitakini.com, Rabu (12/5/2021)

Ia juga memaknai hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ungkapan kegembiraan setelah melaksanakan ibadah Ramadhan.Tommy Irawan Sandra mewakili rekan juang MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman juga memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman.

"Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu di ridhoi oleh Allah SWT dan semoga Allah SWT memberikan barokah kepada kita semua,” ujarnya.

Tommy juga menambahkan, makna Idul Fitri bagi saya yang penting nilai ibadah dan silaturahimnya, karena kita sebagai manusia tidak bisa hidup tanpa manusia lain, maka harus kita jaga silaturahimnya, kita jaga lisan kita, kalau kita mampu bersilat lidah dan retorika bisa kita buat, atau logika bisa kita jungkir balikan, tapi kalau bicara hati kita bicara dengan ketulusan.

Diakhir wawancara Tommy menghimbau, masyarakat Kabupaten Pasaman dalam merayakan Idul Fitri ditengah pandemi covid - 19, patuhi protokol kesehatan, jalan terbaik lawan pandemi ini dan tidak bersifat konsumtif atau berlebihan, namun yang lebih penting adalah hikmah ramadhan akan terus bisa diamalkan pasca bulan ramadhan, salah satu hikmah tersebut adalah kedisiplinan dan kebersamaan. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post