Wabup Pasaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Singgalang Tahun 2021

Realitakini.com -- Pasaman
Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Sabar AS memimpin Apel gelar Pasukan Operasi Singgalang Tahun 2021 di Halaman Mapolres Pasaman, Rabu (5/05/2021)Pada kegiatan tersebut turut hadir, Kapolres Pasaman , Dandim 0305 Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman sera OPD di lingkungan Pemkab Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, melalui apel pasukan operasi ketupat ini, diharapkan rencana operasi disiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh Stakeholder sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri berjalan aman dan sukses.

Selanjutnya Wabup juga mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri atau yang disebut lebaran, bagi masyarakat lebaran ini mempunyai karakteristik yang khas bukan hanya sebagai momentum perayaan agama tapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya yang meningkatnya aktivitas masyarakat untuk kegiatan mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Beberapa aktivitas masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa dan Sholat Ied, kegiatan transaksi belanja, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM, dan juga kemacatan dalam berlalu lintas.

Pemerintah Kabupaten Pasaman mendukung sepenuhnya kegiatan operasi ketupat singgalang Tahun 2021 di Kabupaten Pasaman dalam rangka pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19, tutup Wakil Bupati Pasaman.  (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post