Follow Us

header ads

Bupati Pasaman Berbuka Puasa Bersama Tokoh Agama Tokoh Adat Pensiunan Dan Ormas Islam

Realitakini.com --- Pasaman
Untuk menpererat ukhuwah islamiah dan silahturahmi, Bupati Pasaman H.Benny Utama adakan berbuka bersama tokoh agama, tokoh adat,  pensiunan dan Ormas Islam.

Kegiatan tersebut turut hadir pengurus, PEPABRI, DHC 45, LVRI, Purnawirawan Polri, Pensiunan PNS, LKAAM, Bundo Kanduang, MUI, DMI, HDM, Tarbayiah, NU, Muhammadiyah, BKMT, Rawiya dan beberapa kepala OPD, dilaksanakan di Balerong Pusako Anak Nagari, Selasa (4/05/2021).

Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf nya kepada yang hadir karena sekarang masih masa pandemi Covid -19  dalam berbuka bersama ini yang di undang hanya pimpinan organisasi saja.

H.Benny utama juga menambahkan, mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Pasaman yang telah berkontribusi dalam Pilkada tahun 2020 kemaren, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan tertib, lancar dan aman. Pasangan Benny Utama dan Sabar AS dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada 26 Febuari 2021.

Selanjutnya dengang kemenangan lebih dari 84% pada pelaksanaan Pilkada kemaren, tertumpang amanah dan harapan dari masyarakat Kabupaten Pasaman kepada Benny Utama - Sabar AS untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.

Kemudian Bupati menambahkan, untuk menjadikan masyarakat Pasaman lebih baik, tentu ditopang dengan lama pendidikan sekolah, meningkatnya derajad kesehatan masyarakat, meningkatnya ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur terutama di pedesaan.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Benny Utama - Sabar AS mengambil sebuah kebijakan untuk melaksanakan Visi dan Misi, yaitu untuk tahun 2022 yang selama ini lama pendidikan sekolah 9 tahun ( sampai SLTP) maka untuk tahun 2022 lama pendidikan 12 tahun (sampai SLTA) dengan menggaratis kan SPP, menggaratis kan biaya berobat bagi masyarakat Pasaman yang kurang mampu/miskin dan pembangunan infrastruktur seperti, jalan, jembatan, irigasi dan sarana kesehatan serta pembangunan berbasis kawasan, tutupnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya ust Sabri, S.Ag menyampaikan, bahwa semua manusia sama kedudukannya di hadapan Allah swt, adapun ciri ciri orang bertaqwa adalah takut pada Allah swt, melaksanakan isi kandungan Al Qur'an, ridho ketentuan Allah swt dan mempersiapkan diri menghadapi kematian. (Nurman/SK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom