Bupati Agam Pimpin Apel Gelar Pasukan

Realitakini.com- Agam
Polres Agam melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singalang 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 hijriah, di halaman Mako Polres Agam, Rabu (5//5).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, sekaligus membacakan amanat Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan ini dihadiri Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Yunindro Fuji Ariyanto, Asisten II Setdakab Agam, Yosefriawan dan lainnya.

Bupati Dr. Andri Warman mengatakan, jelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriah kasus Covid-19 meningkat akibat terjadinya peningkatan aktivitas masyarakat, sehingga pemerintah pusat mengambil kebijakan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

“Ini tahun kedua pemerintah melarang pelaksanaan mudik, untuk mewaspadai agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, khususnya di Kabupaten Agam. Kita minta masyarakat untuk memaklumi hal ini,” ujarnya.
Dengan begitu, berkaitan kegiatan pada hari raya Idul Fitri 1442 hijriah, pihaknya mengacu kepada keputusan pemerintah pusat, dengan meniadakan halal bi halal atau kegiatan lain yang memicu terjadinya kerumunan.

“Kita sudah bicarakan hal ini dengan aparat terkait, dan akan melakukan tindakan tegas bagi pihak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau melanggar protokol kesehatan lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, Operasi Ketupat Singgalang tahun ini mulai 6-17 Mei 2021, yang melibatkan personil dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Pehubungan dan BPBD.“Mereka ditempatkan pada delapan pos yang dibentuk dalam operasi ini,” katanya.(Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post