Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dilatih Lacak Kasus Covid Menggunakan Aplikasi Silacak

Realitakini.com --- Pasaman
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman menggelar pelatihan aplikasi
Sistim Informasi  Pelacak  ( Silacak ) bagi  Tracer Kabupaten Pasaman di Aula RSUD Lubuk Sikaping, Senin (28/6/2021).


Peserta pelatihan Silacak  (Tracer) di ikuti Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan petugas surveilans Puskesmas, Tracer akan diseleng garakan selama tiga hari yang di mulai sejak Senin hingga Rabu 28-30 Juni 2021.


Dandim  0305/Pasaman,  Letkol Inf Ahmad Aziz dalam  membuka acara menyampai kan, target dari penegakan protokol kesehat an Covid -19  termaksud Tracking sekarang adalah untukVaksinasi.

" Sekarang, kita meminta  kepada  Babinsa dan Babinkamtibmas dalam melakukan tracking jika ada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar mengajaknya supaya di vaksin, tidak ada alasan untuk tidak mau divaksin karena ini merupakan langkah untuk menghentikan lajunya perkembangan Covid-19,”ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Desrizal dalam pemberian materi memaparkan bahwa perilaku masyarakat sangatlahberpengaruh  terhadap status kesehatan, untuk itu peranan Babinsa dan Bhabin kamtibmas yang selalu ada dilapangan  sangatlah penting dalam menumbuhkan kesadaran bagi  masyarakat.

Terakhir Kadis Kesehatan mengatakan,
menjadi target kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan bagai mana melaku kan tracking atau tracer terhadap kasus Covid - 19 yang terjadi kepada Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan tenaga  surveilans Puskesmas. Dimana kedepanya tracking ini akan dilakukan oleh tiga unsur tadi sesuai dengan aturan yang ada. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama