Bupati Tanah Datar Dan Walikota Pekanbaru TandaTangani Kerjasama Di 5 Bidang


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE dan Walikota Pekanbaru propinsi Riau Dr Firdaus,ST, MT menandatangani perjanjian kerjasama di Lima Bidang disaksikan ketua DPRD Tanah Datar, Selasa (29/06/2021) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar Sumatra Barat.

Hadir dalam acara penanda tanganan itu Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Dt Bungsu, SE, Plh Sekda Edi Susanto, Asisten 1 Suhermen, Elfi Rahmi Harun, Staf Ahli Nusirwan, Rombongan Tim Walikota Pekanbaru, OPD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan walikota  Pekanbaru dan berharap kerjasama yang terjalin akan semakin mempererat ikatan kedua daerah tersebut.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa menjadikan daerah semakin baik, bagi kepala OPD Tanah Datar untuk menindak lanjuti kerjasama ini," ujar Bupati.

Adapun lima perjanjian kerjasama yang ditanda tangani OPD meliputi, Pengembangan Sistem Informasih, manajemen kepegawaian berbasis elektronik, Pengembangan pariwisata, fasilitasi dan pendampingan pembangunan  sarana komoditi pertanian, pengembangan produk unggulan dan penyelenggaraan sosial.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya mengatakan kedu daerah itu dari dulunya terhubung oleh dua kerajaan kerajaan Pagaruyung dan kerajaan kesultanan Siak dan itu akan mempermudah kedua daerah dalam meningkatkan melakukan kerjasama.
 
"Saya kagum dengan daerah Tanah Datar yang memiliki banyak tempat wisata, kami memiliki sumber ekonomi, Tanah Datar memiliki Potensi wisata yang sangat bagus  untuk bisa dikembangkan, salah satunya satu tempat yang kami kunjungi  Aur Sarumpun, yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa, dan ini Punya potensi besar untuk menjadi Top destinasi wisata," sampai Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT. (M)
 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama