Ninik Mamak 7 Suduik Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur Sepakat Dukung Vaksinasi Massal

Realitakini.com - Dharmasraya
Terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur saat ini, pemerintah kedua nagari mengambil inisiatif mengundang Kepala Puskesmas Sungai Rumbai, Kepala KUA, Ketua KAN, Ninik Mamak 7 Suduik, Bundo Kandung, Walinagari, Bamus, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Jorong untuk menggelar rapat, Senin (28/6/21).

Rapat ini membahas informasi penting sekaligus diskusi untuk mensukseskan program Vaksinasi Massal, sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Pada kesempatan itu, disampaikan pihak Puskesmas Sungai Rumbai, capaian vaksinasi di kedua nagari belum sesuai harapan. Untuk Nagari Sungai Rumbai, dari 4460 sasaran vaksinasi, baru tercapai 268 atau 6%. Begitupun dengan Nagari Sungai Rumbai Timur, dari 3460 sasaran vaksinasi, baru tercapai 351 atau sekitar 10,1%. Dari data tersebut dapat disimpulkan, masih sedikit warga di kedua nagari yang melakukan vaksinasi.

Melihat kondisi ini, maka rapat yang digelar kedua nagari tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, sebagai berikut :

1. Peningkatan peran pemerintah untuk meningkatkan sosialisasi mengenai program vaksinasi bersama lintas sektor.
2. Komitmen Ninik Mamak 7 Suduik Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur dalam mengajak dan mensosialisasikan ke cucu kemenakan masing-masing.
3. Komitmen bersama mendukung dan mensukseskan vaksinasi di dua nagari.
Dengan Komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19 di Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur (Hms/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama