Andri Warman, Membuka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Agam

Realitakini.com- Agam
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, membuka jambore kader PKK berprestasi tingkat Agam tahun 2021 di Objek Wisata Lawang Park, Kecamatan Matur, Senin (28/6).Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman dalam sambutannya, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan dan pembangunan, serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi kader dan anggota PKK.

“Jambore ini sebagai wadah silaturahmi bagi kader dan tim penggerak PKK kecamatan, nagari, dan kabupaten saling berbagi pengalaman,” jelas Ny. Yenni.

Dari perlombaan nanti, terangnya, akan dipilih kader yang mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar untuk seluruh jenis lomba yang akan dilaksanakan pada awal Juli 2021 di Kota Pariaman.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Ny. Titik Irwan Fikri. Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu diikuti sebanyak 133 kader PKK yang terdiri dari PKK kabupaten, kecamatan hingga tingkat nagari.

Menurutnya, jambore tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang pelaksanaannya saat ini sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Biasanya jambore kita laksanakan 2 sampai tiga hari, namun karena pandemi kita laksanakan sehari saja. Jumlah pesertanya dikurangi 50 persen,” jelas Ny. Titik.

Sementara Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, meminta seluruh kader PKK memanfaatkan momentum jambore sebagai wadah mengembangkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri dalam memajukan PKK.

“Bukan sebagai seremoni saja, tapi sebagai wadah dan momentum berbagi pengalaman untuk mempererat silaturrahmi antar pengurus PKK,” katanya

Menurut bupati, lomba bukan saling mengalahkan untuk mendapatkan juara. Tapi untuk menunjukkan komitmen menampilkan yang terbaik.(Aldi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama