Babinsa Koramil 1206 - 17/Silat Hulu Bantu Masyarakat Bangun Pos Kamling


Realitakini.com-Silat Hulu 

 Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis. 

Koramil 17/Silat Hulu bersama masyarakat Desa bergotong royong melaksanakan pembangunan Pos Kamling Gabungan,dari empat Desa yang di pusatkan di Desa Nanga Dangkan, Selasa (08/06/2021).

PJ Danramil Serka Adias mengatakan, bahwa pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan Kontrol masyarakat keluar masuknya Masyarakat ke empat Desa tersebut serta bertujuan untuk sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Desa Nanga Dangkan

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling Gabungan yang di pusatkan di Desa Nanga Dangkan diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan ke empat Desa semakin terjamin,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di keempat Desa tersebut agar dalam pengguna an Pos Kamling ini betul-betul dapat di manfaatkan dengan maksimal. “Adakan patroli keliling dan apabila ada yang men curigakan laporkan ke aparat keaman an dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas dan tidak boleh main hakim sendiri”, ujar Serka Adias. (Pendim 1206/PSB/Rk.)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama