Ini Yang Diterapkan Rindam XII/Tpr Dalam Melaksanakan Ibadah Selama Masa Pandemi


Realitakini.com - Singkawang,   Rindam XII/Tpr menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah bagi peserta didik. Dalam pelaksanaan ibadah senantiasa memakai masker, menjaga jarak, dan membawa sajadah atau alas ibadah masing-masing. Selasa (8/6/2021)

Hal tersebut disampaikan oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., sehingga pelaksanaan ibadah tetap dapat dilangsungkan dengan khusuk dan kesehatan dapat terjaga.

"Kita sudah siapkan sarana cuci tangan di setiap sisi tempat ibadah. Cek suhu tubuh tetap diberlakukan sebelum memasuki tempat ibadah, Serdik wajib mencuci tangan dengan sabun. Untuk pelaksanaan ibadahnya tetap menerapkan Protkes, memakai masker, menjaga jarak dan membawa perlengkapan ibadah masing-masing," ujar Danrindam.

Selain itu, Danrindam XII/Tpr menambahkan petugas kesehatan juga selalu rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah guna menjaga tempat ibadah tetap steril dan terhindar dari virus Covid-19.

"Setelah pelaksanaan ibadah, Serdik juga tidak diperbolehkan untuk bersalaman satu dengan yang lainnya. Peraturan ini kita terapkan pada semua kegiatan ibadah baik yang beragama muslim nasrani maupun hindu. Bukan hanya untuk peserta didik tapi juga berlaku untuk prajurit Rindam XII/Tpr dan keluarganya", tegas Danrindam. (Penrindam/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama