Wabup Hadiri Penilaian Nagari Limo Koto Dalam Perlombaan Nagari Berprestasi Tingkat Sumatera Barat

Realitakini com -- Pasaman 
Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri penilaian nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021 di Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol

Dalam kesempatan itu hadir tim penilai lomba nagari berprestasi tingkat Sumatera Barat, Sekretaris Daerah, SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Ketua TPKK Kabupaten Pasaman, Camat beserta Forkompica, Wali Nagari dan Bamus se Kecamatan Bonjol.

Dalam kesempatan itu Wabup Sabar AS mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pasaman secara kontinyu melakukan kegiatan penilaian lomba Nagari, disinergikakan dengan kegiatan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan maksud untuk menjalankan kewajiban kami dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah nagari.

Selain itu, lomba nagari pada hakekatnya dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat melalui partisipasi kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan nagari, yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dibidang ekonomi sosial budaya sosial politik, serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Selanjutnya Wabub menambahkan berdasarkan hal itu, keberhasilan yang diraih Nagari Limo Koto dalam lomba nagari tingkat Kabupaten Pasaman merupakan wujud keberhasilan pemerintah nagari beserta masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dan pembangunan nagari, sarana dan prasarana baik sarana nagari pendidikan  dan kesehatan serta peningkatan kualitas ekonomi nagari.

Terakhir Wabub juga mengatakan, oleh karenanya, Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol ini, kami Pandang layak untuk mewakili Kabupaten Pasaman, dalam penilaian lomba Nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

Sehingga tidak berlebihan apa bila pada saatnya kami berharap Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol mendapatkan perdikat terbaik dalam penilaian lomba nagari tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post