Walikota Solok Tinjau Vaksinasi Massal yang Digelar Polri-TNI

Realitakini.com-Solok  Kota
Walikota Solok Zul Elfian Umar meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Vaksinasi masal tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Tanjung Paku Kota Solok, Sabtu (26/6/2021).

Dalam peninjauan vaksinasi yang digelar oleh TNI dan Polri melalui Dinas Kesehatan Kota Solok tersebut, Walikota Solok menghimbau pada masyarakat agar mau divaksin. Ia juga menyebutkan bahwa vaksinansi itu untuk menjaga kesehatan seseorang dan keluarganya.

"Ini kegiatan terbesar yang dilaksanakan Kepolisian Resort (Polres) Solok Kota, dan TNI yaitu Kodim 0309/Solok selain melaksanakan kegiatan sosial lainnya," kata Zul Elfian Umar. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK mengatakan, Polres Solok Kota bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Solok melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi masal bagi masyarakat Kota Solok. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polres Solok Kota menargetkan 1.000 orang. 

"Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat itu selain instruksi dari pemerintah pusat, juga bagian rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tahun 2021," katanya. 

Lebih lanjut AKBP Ferry Suwandi mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu cemas untuk divaksin. Karena tindakan yang dilakukan sebagai bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona. Dia juga menyebutkan bahwa ia orang yang pertama divaksin di wilayah hukum Polres Solok Kota.

"Sejak bergulirnya pelaksanaan vaksinasi, cukup banyak berita-berita yang menyesatkan yang membuat masyarakat bingung. Logisnya masyarakat haruslah percaya pada dokter yang menangani tindakan vaksinasi. Berita-berita yang tidak jelas sumbernya itu hoaks," pungkasnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi masal itu, Walikota Solok juga meninjau kegiatan bakti sosial Pramuka Kota Solok, pelaksanaan khitan masal yang bertempat di Kantor Kwarcab Pramuka Kota Solok. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama