6 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Realitakini.com-Kota Solok 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan dalam rilisnya, Selasa (13/7/2021), penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini terhadap warga Kota Solok dilaporkan sebanyak 6 orang, dari pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Dijelaskan Syaiful A, dengan demikian komposisi kasus di Kota Solok yaitu, kasus 1428 orang, sembuh 1253 orang, isolasi di RST 8 orang, isolasi di RSUD M Natsir 9 orang, isolasi mandiri 127 orang dan meninggal 31 orang.

Setelah dilakukan tracing oleh tim surveilans diperoleh data sebagai berikut. Pertama, Tn R, usia 48 tahun, Karyawan PT. Suka Fajar Kota Solok, warga Wisma Solok Nan Indah Blok F 02/05, Kelurahan Tanah Garam (Pasien 1423), yang bersangkutan mengalami demam, kram perut, nyeri badan sejak tanggal 3 juli lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok. 

Kedua, Tn J, usia 45 tahun, TNI AD, warga Asrama XII 01/01, Kelurahan Tanah Garam (Pasien 1424),yang bersangkutan mengalami demam, meriang, anosmia sejak tanggal 3 juli lalu dan telah vaksin lengkap. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok. 

Ketiga, anak perempuan ER, usia 9 tahun, pelajar, warga Jalan Kandang Aur Keurahan Simpang Rumbio (Pasien 1425), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam, sakit kepala, flu, muntah sejak tanggal 11 juli lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri. 

Keempat, Tn I, usia 53 tahun, swasta, warga Aro IV Korong (Pasien 1426), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami demam dan nafsu makan menurun. Serta telah divaksin lengkap. Saat ini menjalani isolasi mandiri. 

Kelima, anak perempuan DD,usia 9 tahun, pelajar, warga Jalan Batu Laweh RT 1 RW 3, Kelurahan Tanjung paku (Pasien 1427), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam, batuk, pilek sejak tanggal 8 juli lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri. 

Keenam, Ny M, usia 46 tahun, IRT, warga Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 1428), yang bersangkutan mengalami demam, batuk, pilek. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin," tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama