Kapolres Blitar Kota Bersama Pemkot Blitar launching Mobil Keliling Vaksinasi Door To Door

Realitakini.com-Blitar
Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si bersama pejabat Forpimda Kota Blitar melaunching mobil keliling vaksinasi door to door pada hari Senin (26/7/2021).AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,mengatakan ,"pemerintah Kota Blitar menyiapkan tiga unit bus keliling untuk vaksinasi door to door.

Mobil keliling tersebut diharapkan bisa menjangkau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga kecamatan yang ada di Kota Blitar dan mempercepat program vaksinasi di Kota Blitar.” Jelasya.

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan launching bus keliling berkaitan dengan vaksinasi door to door. Tujuan diselenggarakan bus keliling ini yaitu untuk membangun herd immunity warga Kota Blitar dengan memprioritaskan lansia, anak-anak, dan komunitas yang ada di Kota Blitar” kata Kapolres Blitar Kota.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Jatimalang dan di dua sekolah. Alasan kita melaksanakan di sekolah karena brand daripada anak-anak 12 tahun ke atas itu ada di sekolah kemudian tempat juga memadai dan ada ruang kelas yang bisa dijadikan sebagai ruang tunggu yang nyaman. Sehingga tempat sekolah dan tempat perumahan akan kita agendakan untuk vaksinasi door to door ini” tambah Kapolres Blitar Kota.

Dikatakannya, mobil keliling akan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dan akan diagendakan di tempat sekolah dan di tempat perumahan.Target vaksinasi door to door ini tiap bus melayani 100 dosis vaksin kepada masyarakat per hari.Camat dan Lurah diminta untuk menyediakan titik kumpul masyarakat dalam pelaksanaan mobil keliling vaksinasi.

Seperti diketahui, setelah diberangkatkan dari Kantor Wali Kota Blitar, tiga unit bus untuk program mobil keliling vaksinasi langsung mengadakan vaksin di tiga lokasi,yaitu, di SMAN 1 Kota Blitar, di MAN Kota Blitar, di Rumah Makan Joglo Jatimalang.Vaksinasi di SMAN 1 dan MAN Kota Blitar diikuti sejumlah pelajar. Sedang vaksinasi di Joglo Jatimalang diikuti para lansia.( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post