Stok Oksigen RSUD Lubuk Sikaping Menipis, Pasien Positif Meningkat

Realitakini.com -- Pasaman
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping dr Yong Marzuhaili, mengatakan saat ini memiliki 15 tabung oksigen 

"Dengan meningkatnya kasus Covid - 19 di Provinsi Sumatera Barat mengakibatkan sulit mendapatkan pasokan tabung oksigen,"ujar dr Yong Marzuhaili pada Realitakini.com diruang kerjanya, Senin (26/7/2021)

Ia juga mengatakan kebutuhan 40 tabung oksigen di RSUD per harinya, itu dibagi untuk beberapa ruangan baik pasien positif Covid -19 dan umum.

"Sementara hari ini RSUD memiliki pasokan tabung oksigen sejumlah 15 tabung,"tutur dr Yong

Lebih lanjut,ia menuturkan bahwa RSUD saat ini merawat 23 pasien covid -19, dan semalam pasien positif meninggal dunia dua orang.

Selama ini, pihak rumah sakit milik Pemkab Pasaman  itu mengatasi kebutuhan pasokan oksigen dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak supplier oksigen.

Namun, karena kondisi saat ini rumah sakit lainnya juga membutuhkan pasokan oksigen. Disaat wawancara nampak dr Yong berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Provinsi Sumbar dan  para distributor oksigen

Distributor menjanjikan untuk besok menyediakan kebutuhan 50 tabung oksigen. Terakhir Dirut RSUD Lubuk Sikaping mengharapkan pada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena kebutuhan oksigen mulai menipis di tingkat distributor.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post