Suhatri Bur, Lepas Tim PON ABTI Sumbar Sebelum Bertolak Ke Papua


Realitakini.com- Sumatera Barat

Tim Bola Tangan ( ABTI) Sumbar regu putra segera bertolak menuju PON XX Papua 2021.  Para pejuang olahraga Ranah Minang ini dilepas Wakil Ketua DPRD Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo selaku Pembina ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Pengprov Sumbar didampingi Ketum ABTI Sumbar Suhatri Bur. Sabtu,( 21/08).

Tim Bola Tangan Putra Sumbar yang akan bertanding di Kabupaten Mimika, Papua ini akan bersaing dengan Tim Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan DKI Jakarta serta tim tuan rumah, Papua.

Pelatih Tim Bola Tangan Sumbar, Abdul Kadir mengatakan saat ini kondisi tim sudah siap bertanding sejak latihan bulan Januari lalu. Tim Bola Tangan Sumbar akan berikan yang terbaik demi Ranah Minang di Papua nanti.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik mulai Januari 2021 lalu. Harapan kami di PON nanti bisa melangkah hingga final," paparnya didampingi pelatih lainnya Seprinaldi MPd dan H Wijaya Rahmad.

Terkait persaingan antar tim peserta Bola Tangan PON XX Papua 2021, Abdul Kadir mengaku, DKI Jakarta merupakan salah satu tim unggulan. Namun juga tak bisa meremehkan kekuatan dari Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Mereka merupakan provinsi yang mumpuni dalam pembinaan bola tangan selama ini.

"Akan tetapi kami juga yakin bahwa dengan usaha yang maksimal kami bisa memanfaatkan peluang di dalam pertandingan PON nanti," tukasnya.

Serkum Abti Sumbar, Septri,S.Si,M.Pd, yang juga Wakil Ketua Koni Sumatera Barat mengatakan, sebelumnya Tim akan bertolak ke Ciawi kota Bogor Selatan selama 40 hari mengikuti TC khusus sekaligus tryout  dan tanggal 6 Oktober baru bertolak ke timika Papua.

Septri yang juga Sekwil Pemuda Pancasila (PP) Sumbar , mengaku optimis, timnya tersebut, dibawah kepelatihan tim besutan Abdul Kadir, Seprinaldi dan H Wijaya akan berusaha sebaik mungkin dan berusaha maksimal dan mampu memperoleh kemenangan di ajang PON nantinya. Sebab kesempatan langka bisa membela Kontingen Tuah Sakato di kancah nasional, ini untuk yang pertama kalinya bagi ABTI Sumbar.

Bagi Septri, yang juga Wakil Ketum IV KONI Sumbar menyampaikan bahwa persaingan di ajang PON XX Papua 2021 ini yang sangat ketat ini akan dilalui hingga final karena target yang dicanangkan kepada para atlet, Tim Bola Tangan Sumbar meraih medali dengan moto "Lambuik Kito Juara,".

Keberhasilan Tim  ABTI Sumbar, di ajang PON nantinya, tidak terlepas, dari do'a dan dukungan dari masyarakat Sumatera Barat. Semoga dengan do'a dan dukungan semangatnya, membawa kekuatan tersendiri bagi Atlit kita. " Ujar Septri.
    
Sepertinya , kehadiran Pembina, Indra Dt Rajo Lelo dan Ketum ABTI Sumbar, Suhatri Bur dalam acara pamitan Tim Bola Tangan Sumbar menuju PON XX Papua 2021 menjadi pemicu semangat tanding yang tinggi dan situasi itu dimanfaatkan untuk memberikan permainan yang terbaik. Karena lebih kurang 8 bulan lalu sebanyak 14 atlet Bola Tangan Sumbar sudah menjalin kebersamaan. Bahkan hujan dan badai mereka lalui bersama.

"Tinggal menghitung hari sebelum pertempuran yang sesungguhnya di Bumi Cenderawasih. Tetap jaga kondisi dan kekompakan tim. Semoga apa yang ditarget tercapai dan selamat jalan dan selamat bertanding," ujar Ketum ABTI Sumbar, Suhatri Bur memberikan motivasi dalam sambutan pelepasan atlet Cabor yang dipimpinnya.

Sementara itu pembina ABTI Sumbar lainnya, Rezka Oktaberia, yang sehari-harinya sebagai Anggota DPR-RI, saat para atlet sampai di Jakarta juga akan menjumpai para atlet untuk memberikan suntikan motivasi jelang ke Papuan nanti.

Disisi lain, salah seorang atlet Bola Tangan Sumbar, Ramadhani Zulfa Reski, yang merangkap Kapten Tim mengungkapkan apresiasi kepada jajaran pengurus Pengprov ABTI Sumbar, yang sejak awal Pemusatan Latihan/TC semua akomodasi dan perlengkapan serta kebutuhan para atlet terpenuhi dengan baik.
 
Adapun nama atlet dan posisi masing-masing atlet Bola Tangan Sumbar itu adalah:
1. Irfan Oktavianus (right back) Bukittinggi
2. Budi Agus Santoso (right wing) kota solok
3. Ramadhani zulfa reski (left back/Kapten) Kota Padang Panjang
4. M Gilang Nasution (goalkeeper) Kota Padang
5. Nofriza (goalkeeper) Sumbar
6. Handy Agustian Erlando (left back) Sumbar 
7. Irlangga Olpa Rulef (pivot) Kab agam
8. Beni Andoni ( pivot ) Kab Tanah Datar
9.Idam Juni Saputra (center) Kota Bukittinggi
10. M syahrul sulaeman (right back) Sumbar
11.Fernanda rosalvino (left wing) Kab. Padang Pariaman
12. Ikhbal Elkadiowanda (right wing ) Kota Padang
13. Ghema pernandez (left wing) Kab Pesisir Selatan
14. Dandy ferdiansyah (center) Kota Pariaman. ( Aldi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama