Ustaz H Syafrizal, Memaknai Sebuah Pengorbanan Untuk Mewujudkan Nilai Nilai Kesabaran Di Era Pandemi Covid 19

Realitakini.com --- Pasaman 
Hari Raya Idul Adha 1442 H di tetapkan Pemerintah pada hari Selasa 20 Juli 2021. Ustaz H.Syaftrizal SIQ, MPd sebagai Imam dan Khatib sholat Idul Adha Masjid Al Imam Kampung Taji Pasar lama Lubuk Sikaping, Selasa (20/7/2021)

Dalam khotbah Idul Adha Sekretaris BKMT Sumatera Barat ini memberi judul "Memaknai makna se buah pengorbanan, untuk mewujudkan nilai nilai kesabaran di era pandemi covid -19.

Napak tilas Nabi Allah Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS demi kepatuhan dan cinta nya kepada Allah SWT, ayah dan anak melakukan dengan ikhlas semua perintah Allah.

Selanjutnya Dosen STAI Lubuk Sikaping ini menambahkan inilah yang menjadi sunah ajaran Rasulullah SAW, yang sampai saat ini menjadi aplikasi dalam kehidupan kita sebagai umat Rasulullah.

Sholat dan qurban adalah salah satu cara untuk mensyukuri semua nikmat yang Allah berikan kepada kita, saat ini kita sedang diuji oleh Allah SWT dengan makhluk kecil yang tidak bisa di lihat dengan mata telanjang yang disebut Corona virus (Covid 19), semenjak Maret 2020 yang lalu dan tidak ada yang tahu kapan berakhirnya.

Terakhir Ustaz Syafrizal menyampaikan, butuh kesabaran dalam menghadapinya, melalui sholat dan berkorban karena salah satu tujuan qurban itu adalah untuk meningkatkan kepekaan sosial diantara kita.(Nurman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama