Walikota dan Wawako Solok Laksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Tempat Berbeda

Realitakini.com-Kota Solok-
Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, laksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di tempat berbeda. Walikota Solok melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Musholla Rumah Dinas Walikota Solok, Selasa (20/7/2021). Sedangkan Wawako Solok sholat Idul Adha di Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok. 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Musholla Rumah Dinas Walikota Solok itu, dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Sholat Idul Adha itu, juga diikuti Ketua TP PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian Umar serta staf rumah dinas.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok kembali mengingatkan kisah keteladanan Nabi Ibrahim AS yang diikuti sampai saat ini. Ia mengatakan, saat ini umat muslim sedunia, kembali mengulangi pelaksanaan ibadah haji dan berqurban, sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim AS.

Walikota Solok Zul Elfian Umar juga berharap, semoga pandemi ini cepat dan segera berakhir, sehingga semua dapat melaksanakan ibadah seperti sedia kala.

Sementara itu, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra dalam pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, juga diikuti keluarga.

 Dalam kesempat itu, Wawako Solok yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Badan Pengelola Mesjid Agung Al Muhsinin  mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

"Atas nama pribadi, keluarga, Badan Pengelola Mesjid mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Moment Idul Adha adalah hari merenungkan kembali perbuatan kita, memberi dan berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga pengorbanan kita diterima oleh ALLAH SWT," ucap Ramadhani Kirana Putra.

Ramadhani Kirana Putra juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan, lindungi keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk diri pribadi dan keluarga. "Semoga Covid 19 cepat berlalu," pungkasnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama