118 Pasien Dinyatakan Sembuh, Tetap di Siplin Terhadap Prokes.

Realitakini.com- Agam
Kepala Dinas Kesehatan dr. Hendri Rusdian kembali menginformasikan kabar baik penanganan Covid-19. Pasalnya, Senin (16/8) ini kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan menyusul sebanyak 118 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

dr. Hendri Rusdian menyebut beberapa hari terakhir grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terbilang tinggi. Total pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 6.032 orang.

Kami melaporkan 118 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan negatif Covid-19, itu artinya jumlah kesembuhan bertambah menjadi 6.032 orang," katanya.

Mereka yang sudah terbabas dari virus Corana itu antara lain pasien asal Lubuk Basung sebanyak 23 orang, Tilatang Kamang 22 orang. Lalu Palembayan 20 orang, Canduang dan Ampek Angkek masing-masing mencatat 11 orang yang sembuh.

Selanjutnya pasien sembuh asal Ampek  Nagari bertambah 7 orang, Baso 6 orang, Sungai Pua 5 orang, Tanjung Raya 3 orang, Banuhampu 3 orang, Matur 3 orang. 

"Kamang Magek menambah 2 pasien sembuh, IV Koto dan Palupuah masing-masing mencatat 1 pasien sembuh Covid-19," sebut dr. Hendri.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 imbuhnya, sudah mulai menunjukan tanda-tanda penurunan. Hari ini pihaknya mencatat sebanyak 5 kasus terkonfirmasi.

5 kasus terkonfirmasi itu, masing-masing merupakan warga Tilatang Kamang sebanyak 3 orang, Tanjung Mutiara 1 orang, Lubuk Basung 1 orang.

"Total kasus kumulatif Covid-19 saat ini tercatat sebanyak 7.030 orang, 818 di antaranya merupakan kasus aktif," ungkapnya lagi.

Kabar buruknya, hari ini kembali dilaporkan penambahan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 3 orang. Total kasus meninggal dunia tercatat sebanyak 180 orang.

Sementara itu, saat ini pihaknya tengah memantau sebanyak 62 kasus suspek dan 72 kasus kontak erat. 

Pihaknya berharap kedepan perkembangan penangan Covid-19 di Agam terus menunjukan tren positif dan kasus kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

"Semoga kita bisa menekan penyebaran Covid-19, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas," ujarnya. (Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama