Alumni Akpol Angkatan 2000 Polres Agam Berbagi Sembako.

Realitakini.com-Agam

Hampir dua Tahun wabah Covid-19 melanda bangsa Indonesia. Tentunya membawa dampak buruk terhadap ekonomi masyarakat. Dampak pandemic covid-19 yang sangat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Hal ini menjadi perhatian serius dari banyak pihak, termasuk dari kalangan alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2000 di kabupaten Agam.

Institusi Polres Agam,  menggelar program peduli kemanusiaan, dengan bertemakan “ Berbagi Senyum Untuk Negeri “ oleh Alumni AKPOL tahun 2000 yang dipusatkan di Makopolres Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu,(25/8).

Adapun jenis bantuan berupa pembagian  sembako, dibagikan di beberapa lokasi. Hal ini untuk mencegah kerumuman dalam proses pembagian. Bantuan tersebut, diprioritaskan untuk warga kurang mampu, para tukang ojek dan petugas kebersihan.  Terlihat dari pacaran mata dan senyuman semringah oleh pemenerima paket bantuan sembako tersebut.

Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan, S,Ik,MH diikuti Kasat. Intelkam, Kasat. Lantas, Kasat. Sabhara, Kasat. Binmas dan PAUR HUMAS Polres Agam, menyebar bantuan sembako untuk warga yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Agam yang dilanjutkan dengan pembagian langsung kepada warga di beberapa titik lokasi.

Program peduli sosial  yang di gelar tersebut di beri tema " berbagi senyum untuk negeri"  seperti dijelaskan Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan, melalui PAUR Humas Polres Agam AKP. Nurdin Dt. Sati.

PAUR Humas Polres Agam menjelaskan, giat ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian para alumni AKPOL tahun 2000, dimana AKBP Dwi Nur Setiawan merupakan salah satu alumni angkatan tersebut.

" Program Berbagai Senyum Untuk Negeri" itu, merupakan wujud perhatian untuk masyarakat yang terdampak wabah  Covid-19. Secara ekonomi banyak yang ikut terdampak. Wabah tersebut telah memporak porandakan tatanan ekonomi masyarakat.

AKP. Nurdin Dt. Sati menjelaskan, bantuan sembako yang dibagikan para alumni AKPOL tahun 2000 itu, secara simbolis dibagikan Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan di halaman depan Makopolres Agam untuk 12 penerima, yang dilanjutkan pembagian langsung ke rumah-rumah penduduk di beberapa lokasi di wilayah hukum polres Agam .

Warga yang mendapatkan bantuan sembako tersebut, diutamakan warga yang masuk dalam kategori kurang mampu, termasuk petugas kebersihan di pasar Lubuk Basung, seluruh tukang ojek yang mangkal di depan RSUD Lubuk Basung, petugas kebersihan RSUD Lubuk Basung, dan warga tidak mampu di sekitar area RSUD Lubuk Basung.(Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama