Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Alkes Dari Presiden Untuk RSUD Lubuk Sikaping

Realitakini.com -- Pasaman 
Bupati Pasaman H.Benny Utama menyerahkan  bantuan Presiden RI berupa  dua ventilator, delapan oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) pada RSUD Lubuk Sikaping di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping dr Yong Marzuhaili pada media Realitakini.com diruang kerjanya, Kamis (12/8/2021)

"Bantuan ini sangat berarti buat masyarakat Pasaman untuk peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping," ujar dr Yong Marzuhaili

Ia juga menyampaikan dengan adanya bantuan alat kesehatan seperti Ventilator, Oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) ini, tindakan penanganan Covid -19 bisa lebih baik.

"Mudah mudahan alat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pasaman, karena untuk merujuk pasien susah di sebabkan ruang rujukan penuh dan kelangkaan oksigen,"tuturnya.

Selanjutnya dr Yong menghimbau masyarakat Pasaman untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid - 19. Sebab dengan cara itu bisa memutus rantai penyebaran covid-19.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama