Bupati Rusma Yul Anwar Kunjungi Kampung Sungai Tawa Amping Parak Timur

Realitakini.com--Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan kunjungan kerja sekaligus menghadiri undangan syukuran masyarakat Kampung Sungai Tawa, Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera atas pembangunan saluran irigasi di wilayah itu, Jumat (20/8).

Bupati Rusma Yul Anwar dalam kunjungan itu mengatakan, pihaknya  akan tetap konsisten mem bangun Kabupaten Pesisir Selatan semakin baik lagi. Kemudian berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati mengatakan, pembangunan saluran irigasi ini hendaknya dapat  dipahami sebagai bentuk pem bangunan yang berkelanjutan setelah beberapa waktu lalu embung di daerah ini selesai dibangun. 

Dalam kesempatan itu bupati juga mengungkapkan bahwa komitmennya menjadikan Kecamatan Sutera sebagai basis baru di bidang pendidikan di Pesisir Selatan. 

"Berdasarkan kondisi di wilayah ini, kita akan mendirikan SMP baru. Dengan demikian, komitmen ini menjadi salah satu wujud visi misi kita dalam membangun kualitas pendidikan di Pesisir Selatan," katanya.

Sementara itu Walinagari Amping Parak Timur, Mulyadi memaparkan kondisi wilayahnya yang rentan terhadap bencana banjir. Ia berharap Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dapat mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut. 

"Kita juga memiliki embung yang berpotensi untuk kesejahteraan masyarakat jika dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan sektor pertanian di daerah ini," katanya.

Selanjutnya, tokoh masyarakat setempat, Asril mengajak semua elemen masyarakat kembali bekerjasama. "Bagi masyarakat yang lahannya terkena pembangunan irigasi, hendaknya bersedia dibebaskan dan turut mendukung agar pembangunan irigasi ini berjalan lancar dan sukses," harapnya.  (Kmf/ Rk )

Post a Comment

Previous Post Next Post