Sepekan, Seribu Lebih Pasien Covid-19 Sembuh di Agam


Realitakini.com- Agam
Kabar gembira, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Agam terus mengalami peningkatan yang signifikan . Dalam sepekan terakhir, terhitung 1.098 pasien sudah dinyatakan pulih dari paparan virus Corona.

dr. Hendri Rusdian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam,  Jumat (20/8). Menyesebutkan, Kabupaten Agam mencapai rekor kesembuhan tertinggi pada Minggu (15/8) dengan catatan 406 pasien sembuh. 

Sehari sebelumnya pasien sembuh juga bertambah 334 orang. Tren kesembuhan berlanjut pada awal pekan dengan catatan kesembuhan 118 kasus.

Seterusnya, rentetan angka kesembuhan yakni 89 pasien pada Selasa (17/9), hari berikutnya 72 pasien, kemarin 7 pasien dan hari ini 72 pasien.

"Sejauh ini, total pasien sembuh sudah mencapai 6.272 orang. Persentasenya mencapai 87,11 persen," kata dr. Hendri Rusdian.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam sepekan terakhir tercatat bertambah sebanyak 328 kasus. Kasus konfirmasi tertinggi terjadi pada Sabtu (14/8) lalu dengan 100 kasus.

Sehari setelahnya secara berurutan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 42 kasus, 16 kasus, 26 kasus, 30 kasus, 82 kasus dan hari ini bertambah 32 kasus.

Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak kasus pertama tercatat sebanyak 7.200 kasus. Artinya kata dr. Hendri, antara kasus positif dan sembuh terdapat jumlah kasus aktif yang tersisa sebanyak 742 kasus.

Kabar buruknya lanjutnya, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 juga mengalami peningkatat. Tercatat dalam sepekan terakhir terjadi 11 kasus meninggal dunia, dengan total meninggal dunia sebanyak 186 kasus.

dr. Hendri mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat beradaptasi dengan adab kebiasaan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Termasuk mendukung upaya percepatan herd immunity dengan mengikuti program vaksinasi yang gerakkan pemerintah.

"Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini," harapnya.(Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post