Impian Dan Harapan Lord Adi Top 3 MasterChef Asal Pariangan


Realitakini.com Tanah Datar                              -Lord Adi telah mengharumkan nama Tanah Datar dengan penampilannya di Masterchef Indonesia Season 8 yang tayang di sebuah stasiun TV nasional. berada pada posisi Top 3 telah memberi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Tanah Datar khususnya.

Berangkat dari seorang petani cabe, Lord Adi dengan nama asli Suhaidi Jamaan merupakan warga nagari Pariangan kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat ini mempunyai impian dan harapan untuk kemajuan daerah dengan bermacam ide-idenya.

"Sebelumnya Lord Adi pernah merantau ke Malaysia bekerja di Restoran dan pulang ke kampung halaman sebagai petani, ketika ada lomba Masterchef season 8 segala bentuk terhubung dengan keikutsertaan beliau kami mengerjakan bersama-sama baik dalam bentuk Vidio iklan atau lainnya," kata Muhammad Husen Manajer dan team creatif Lord Adi di Sumatra Barat.

Menurut Muhammad Husen hubungannya dengan Lord Adi berawal dari diskusi tentang ide-ide ketika sama-sama ikut sebuah event pariwisata di Nagari Pariangan dan ketika menjelang ikut di Master chef semua kegiatan  menjelang keberangkatan ke Master chef season 8.

"Kita mendaftarkan ke kompetisi master chef, mengantarkan ke Bandara, kita yang buatkan konten Vidio, menyediakan pakaian dan fasilitasnya selama karantina karena Pihak RCTI tidak menyediahkannya," jelas Husen.

Menurut Husen yang menjadi alasan membantu Lord Adi karena memiliki ide yang kreatif dan potensi terutama di bidang masak dan itu sangat disayangkan bila tidak dikembangkan.

"Dengan ikut kompetisi Master chef telah membuka peluang buat Lord Adi untuk mengembangkan kreatifitasnya, sekaligus mengenalkan dan  mempromosikan Tanah Datar karena orang tidak mengenal Tanah Datar  dalam konteks orang cuma tau Padang, apalagi saat penampilan dibeberapa episode Lord Adi menggunakan pakaian dan logo Tanah Datar ini merupakan branding dan kebanggaan tersendiri," tutur Husen.

Husen juga menambahkan Lord Adi berada ditempat yang tepat. karena memang bidangnya dan dengan ikut di Master chef telah mengembangkan kreativitasnya di bidang masak-masak jenis kuliner yang ada di Tanah Datar.

"Saat berada diposisi sekarang dengan Follower yang sudah ribuan, Lord Adi sudah bisa mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam mengenalkan kuliner dan ini merupakan sebuah ruang untuk mengenalkan Tanah Datar  dan  kemarin kita sudah buat konten Vidio tentang masakan Pangek Sumpu, dan kita mengenalkan bukan hanya tentang rasa tapi juga tentang bagaimana mendapatkan bahannya dan pengolahannya," terang Husen.

Dukungan dari pemerintah daerah disampaikan Husen,  Lord Adi pernah dikunjungi oleh Wabup Richi Aprian dan juga oleh Lise Eka Putra dan beberapa hari terakhir bupati Eka Putra mengundang Lord Adi Ke Indojolito. dan harapan ingin mengembangkan mengenalkan kuliner Tanah Datar dengan kreasinyasemoga  bisa terwujud.(M)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama