Kades Sanankulon Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Isoman

Realitakini.com-Blitar, 
Dalam upaya memberikan motivasi untuk warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) segala upaya terus di lakukan oleh Desa Sanankulon. Nampak Kepala Desa Sanankulon, Eko Triono yang menyambangi warga Isoman di rumahnya masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya memberikan motivasi dan bantuan ke warga yang isolasi mandiri (isoman) Covid-19. Ke datangannya dengan mengendarai sepeda motor untuk memberikan dukungan moril kepada warga, agar segera sembuh dan merasa terbantu dengan dukungan bantuan sembako.

"Kita beri bantuan kepada warga yang Isoman dengan bahan pokok seperti, beras, Mie instant dan sayur-sayuran. Ini dikirimkan setiap hari kepada warga yang membutuhkan," ujarnya, Jum'at (20/08/2021).
Disamping itu warga yang isoman juga ada yang meminta makanan jadi tinggal langsung bisa di makan, ada juga yang minta susu karena ada warga yang Isoman mempunyai balita. Ada juga yang meminta kuota internet, semua kita berikan demi kenyamanan warga yang isoman.

Terkait dengan tempat isolasi mandiri, pihak Desa Sanankulon sebenarnya telah menyediakan tempat yang berada di sebelah utara kantor desa. Di tempat tersebut mampu menampung warga Isoman 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. 

"Namun mereka memilih di rumah masing dengan berbagai alasan. Dari data, untuk warga yang Isoman sendiri ada 4 rumah dengan jumlah 12 orang. Sedangkan yang masih berada di rumah sakit ada 4 orang," ujar Kepala Desa Sanankulon, Eko Triono.

Disamping membutuhkan bantuan medis, mereka juga membutuhkan dukungan moril selama menjalani proses isolasi mandiri. Dengan perhatian ini diharapkan warga yang isoman bisa meningkat imunnya dan segera sembuh.

Untuk vaksinasi Covid-19, Desa telah memfasilitasi 527 orang pada tahap pertama dan diperkirakan ada 900 orang lebih. Sebab ada tambahan dari Puskesmas untuk warga Sanankulon agar vaksin di Gedung Olahraga Desa Bendosari.

"Dari pihak desa tetap melakukan penyemprotan disinfektan bila ada warga yang terpapar Covid-19 di lingkungannya. Biasanya dilakukan penyemprotan disinfetan secara berkala pada setiap malam Selasa dan malam Sabtu," jelasnya.

Meskipun demikian, dirinya berpesan agar warga yang dikunjunginya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin cuci tangan dan membatasi mobilitas.( kmf/ edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama