Penyampaian Laporan Hasil Reses DPRD Sumbar Digelar Diparipurna

Realitakini.com- Sumbar 
Laporan hasil reses  anggota DPRD Sumatera   dan  penutupan masa persidangan ketiga tahun 2021,  di gelar dalam Rapat paripurna Jumat, 27 Agustus 2021. Sindang tersebut di pimpin lansung Supadi Ketua DPRD Sumbar  dan di damping tiga wakilnua Irsyat Syafar , H Suwirpen Suib  Dan Indra Dt Raj Leleo sedangkan dari pihak dpemeritahan provinsi Sumatera Barat dihadui oleh sekretaris derah Provisi Sumba
Masa persidangan terdiri masa sidang dan masa reses. Untuk masa persidangan ketiga 2020/ 2021 reses dilaksanakan 7 - 15 Agustus 2021.Reses banyak aspirasi masyarakat dapat di himpun soal kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan daerah, bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, pertanian dan bidang lainnya.
Bidang infrastruktur banyak permintaan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas jalan, pem bangunan jalan, perbaikan irigasi serta inovasi rumah tidak layak huni.Bidang pendidikan kebutuhan unit sekolah baru cukup tinggi. Bidang pertanian kebutuhan bibit unggul dan bersetifikasi, pupuk bersubsidi dan jaminan harga jual produk pertanian.
Aspirasi tentu tidak semua dapat ditindaklanjuti, karena keterbatasan anggaran dan regulasi dipedomani .Aspirasi diperoleh reses akan menjadi bahan penyusunan pokok - pokok pikiran DPRD.  Pelaksanaan fungsi pembentukan perda dari 16 target Ranperda direncanakan propemperda sampai agustus 2021 baru dibahas dirampungkan 4 dan masih 12 Ranperda dirampungkan pembahasannya.
Fungsi anggaran, pengelolaan keuangan daerah KUA- PPAS tahun 2021 , KUPA- PPAS perubahan 2021, Ranperda tentang perubahan APBD 2021 dan ranperda tentang APBD tahun 2022 diselesaikan masa persidangan pertama  tahun 2021- 2022. ( W/ Rk )

Post a Comment

Previous Post Next Post