Peringati Lahirnya Kota Pdang,DPRD Padang Adakan Paripurna Istimewa

Realitakini.com- Padang 
Dalam Rangka  memperingati Hari Jadi Kota Padang ke-352 tahun , DPRD Kota Padang  mengadakan rapat paripurna istimewa ,digelar secara luring dan daring, Sabtu (7/8/2021)di Ruang Sidang Utama DPRD Padang.Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani .Selain Anggota DPRD,  juga hadir Wali Kota Padang Hendri Septa beserta unsur Forkopimda ,kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa serta Camat dan lurah se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya,
Rapat paripurna istimewa ini juga dihadiri langsung Gubernur Sumbar.H.Mahyeldi Ansharullah ,SP  Juga nampak hadir matan Wali Kota Padang  Fauzi Bahar dan  beberpa pejabat dan  Para tamu undagan  yang akan menerima peng hargaan.Dalam Sambuatanya ,Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan,” dalam usia kota yang sudah lebih dari 3,5 abad masih banyak PR yang harus diselesaikan Pemko Padang dan jajaran.”Masih ada masyarakat kita yang hidup dalam garis kemiskinan. Ini menjadi salah satu PR bagi Pemko Padang dan jajaran nya,” ujar Syafrial Kani.Rapat paripurna Istimewa ini  bukan haya seker memperigati hari jadi kota padang yang ke 352 tahumn, namun pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berjasa terhadap pembangunan Kota Padang. Adapun nama-nama dari 10 tokoh yang menerima penghargaan itu diantaranya adalah Fauzi Bahar (mantan Wali Kota Padang 2004-2014). Penghargaan yang ia terima ialah di bidang Kemasyarakatan.

Selanjutnya ada Japeri Jarab meraih penghargaan di bidang Keagamaan, disusul Erianto di bidang Penggerak UMKM dan Edy Utama di bidang Kebudayaan. Selanjutnya Syamsul Bahri untuk bidang Sosial dan Wanda Leksmana menerima penghargaan di bidang Pemerhati Pemenuhan Hak-Hak Anak.Selain itu juga ada Yaldi Chaniago meraih penghargaan di bidang Kepemudaan. Lalu Andreas Sofiandi bidang Kemanusiaan serta Syaifuddin Islami bidang Lingkungan Hidup serta Fauziah Zainin untuk bidang Pendidikan.Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengaku mengapresiasi atas pencapaian dan prestasi pembangunan yang ada di Kota Padang.

“Kami patut apresiasi Pemko Padang dalam mewujudkan visi-misi dan program unggulan (progul) Pemko Padang sejauh ini. Meski di tengah pandemi pembangunan tetap jalan. Ini menunjukkan kegiat an pemerintahan di Kota Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa berjalan dengan optimal. Semoga prestasi ini tetap optimal,” katanya.Selain itu mewakili DPRD Kota Padang, Syafrial berharap momen peringatan HUT Kota Padang tahun ini jangan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan saja.“Namun bagaimana hendaknya sama-sama men jadi ajang evaluasi untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang yang berdaya saing ke depan. Terutama bagaimana bangkit dari pandemi Covid-19,” harap Ketua DPRD Padang itu.

Sementara itu Fauzi Bahar selaku salah satu penerima pin emas saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan pin emas yang ia terima. Meski demikian, mantan Wali Kota Padang dua periode itu mengaku masih baru berbuat sedikit bagi Kota Padang."Saya tak menyangka menerima pin emas ini. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang dan juga DPRD Kota Padang yang telah mempercaya kan saya menerima penghargaan ini," ungkapnya.
Terkait penghargaan dibidang Kemasyarakatan yang ia terima, purnawirawan TNI AL itu juga mengaku meski tak lagi menjabat sebagai kepala daerah, ia tetap terus berupaya memberikan yang terbaik dan mendedikasikan diri bagi warga dan Kota Padang( WRk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama