Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM Ngetrail Bersama Jajaran Kepala OPD

Realitakini.com-TUMPANG 
Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM bersama beberapa jajaran Kepala OPD menggelar ngetrail ber sama melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Tumpang, tepatnya di Dusun Tosari Desa Duwet Krajan pada Sabtu (8/9) Siang. Tak hanya itu Bupati Malang juga menyambut kedatangan Kepala Staf Khusus dan Sinergi Badan Nasional BNPT, Yudi Firmansyah Putra dan Ketua Umum Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa, Aditya Yusma Perdana.

Kepala Staf Khusus dan Sinergi Badan Nasional BNPT itu menjelaskan bahwa Badan Nasional Penang gulangan Terorisme atau BNPT berencana mendirikan KKTN (Kawasan Khusus Terpadu Nusantara) di Kabupaten Malang.

“Program KKTN ini bertujuan mengantisipasi aksi radikalisme dan terorisme, melalui peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan tersebut dan sebagai upaya mencegah terorisme dengan pendekatan humanis melalui bantuan ekonomi, sosial maupun dengan membuka ruang dialog budaya dan lintas agama” ucap Kepala Staf Khusus BNPT

“Program kami di Kabupaten Malang untuk membangun KKTN yaitu Perkebunan depo berbasis santri dan IT berbasis Ekspor, kami berharap Pemerintah Kabupaten Malang dapat membantu dan memperlancar program kami” sambung Kepala Staf Khusus BNPT.

Disamping itu BNPT untuk saat ini akan melangkah dan melihat pemetaan serta membangun kelompok kerja dari gabungan BNPT dan Pemda setempat Kemudian memilih kawasan yang layak untuk dipilih.

Menanggapi penyataan kepala staf khusus BNPT, Bupati Malang mengatakan “Saya sangat apresiasi atas rencana besar terhadap pelaksanaan program KKTN di Kabupaten Malang, kita sebagai elemen anak bangsa wajib untuk berperan aktif dalan meningkatkan kewaspadaan nasional, untuk lokasi yang akan di tinjau nanti akan di dampingi oleh Camat Tumpang dan Kapolsek Tumpang” ucap Bupati Malang.(knf/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama